Upacara Pedang Pora berbalut Suasana Haru Biru Personil Polres Kupang Melepas AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H

Upacara Pedang Pora berbalut Suasana Haru Biru Personil Polres Kupang Melepas AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H

tribratanewskupang.com,--- Kepolisian Resor Kupang menggelar Upacara Pedang Pora melepas Kapolres Kupang yang lama AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H  setelah mendapat tugas yang baru sebagai Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Nusa Tenggara Timur.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kapolres Kupang saat ini dijabat oleh AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K,. M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat, Polda Nusa Tenggara Timur.

Sebelum upacara Pedang Pora digelar, Pejabat Kapolres Baru dan Kapolres lama diperkenankan melaksanakan apel bersama dilapangan apel Polres Kupang yang diikuti ratusan personil Polres Kupang serta anggota Bhayangkari Cabang Kupang Kabupaten.

Dalam amanatnya AKBP FX. Irwan mengucapkan terimakasih atas kebersamaan yang pernah terjalin selama ia menjabat Kapolres Kupang seraya meminta agar anggota Polres Kupang tetap solid dan kompak serta menjalankan tugas dengan  sebaik-baiknya.

" Sebelum saya mohon pamit, saya ucapkan terimakasih atas kebersamaan kita selama ini, saya minta untuk teta kompak dan solid serta menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, " pintanya disambut tepuk tangan meriah seluruh anggota Polres Kupang yang hadir.

Selanjutnya dilakukan pengalungan sarung Timor dan penyerahan buket bunga oleh Kapolres Kupang AKBP Agung dan Ny. Kadek Agung kepada AKBP  FX. Irwan dan Ny, Dian FX. Irwan.

Susasana haru biru tercipta saat Kapolres Irwan dan Ny Dian FX Irwan memasuki barisan Pedang Pora hingga menuju barisan personil Polres Kupang yang mengitari jalan menuju pintu keluar Mako mengantar AKBP FX. Irwan dan Ny Dian FX. Irwan.

Beberapa personil secara spontan menggendong mantan Kapolres Kupang ini hingga sampai pada pintu  mobilnya.

"Selamat Bertugas Komandan ditempat tugas yang baru, Doa kami selalu menyertai. "

Penulis : Simeon Sion / dok : Yapi dan Arnoldi/ Humas Polres Kupang