Tabrakan Maut di Jalan Timor Raya Naibonat, Seorang Pemotor dan Penumpangnya Meninggal Dunia

Tabrakan Maut di Jalan Timor Raya Naibonat, Seorang Pemotor dan Penumpangnya Meninggal Dunia

tribratanewskupang.com,---Kecelakaan maut kembali terjadi dijalan Timor Raya km 31-32 Kelurahan Naibonat Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (27/7) petang.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Kupang Iptu Arina Eklesia Behi, S.H membenarkan kejadian naas tersebut

" Ya benar, kejadiannya kemarin petang, melibatkan sepeda motor Suzuki Nex dengan nomor Polisi DH 4814 DL yang dikendarai oleh Benediktus Jovriki Hardi Hengki (20) dan dump truk dengan nomor Polisi DH 9041 KY yang dikemudikan oleh Wilfridus Fouk, " terangnya.

Masih menurut Iptu Eklesia, kejadian ini terjadi kurangnya hati-hatinya pengendara sepeda motor Suzuki Nex yang berboncengan tiga orang dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga motornya menabrak truk roda enam dari arah berlawanan. " Ya penyebabnya yaitu karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor. Ia tidak bisa mengendalikan sepeda motornya dan menabrak truk yang bergerak dari arah berlawanan, "  tambahnya.

Informasi yang dihimpun tribratanewskupang.com, bahwa kasus ini sudah ditangani Polres Kupang dengan Nomor laporan: LP/ A / 103 / VII / 2024/SPKT.SAT LANTAS/POLRES KUPANG/POLDA NTT, tanggal 27 Juli 2024. Yang mana dalam laka lantas ini dua orang dinyatakan meninggal dunia dan satu orang mengalami luka ringan.

Menurut Kasat Arina, kejadian ini  bermula saat sepeda motor Suzuki Nex dengan nomor Polisi DH 4814 DL yang dikendarai oleh Benediktus Jovriki Hardi Hengki dengan membawa penumpang Julio Da Silva Cabral dan Apolinario Freitas bergerak dengan kecepatan tinggi. Setibanya di tempat kejadian pada kondisi jalan yang menikung ke kiri jika dilihat dari arah Kupang menuju Camplong, pengendara sepeda motor Suzuki Nex DH 4814 DL hilang kendali dan bergerak ke kanan jalan, di saat bersamaan bergerak dari arah berlawanan mobil dump truck dengan nomor Polisi DH 9041 KY yang dikemudikan oleh Wilfridus Fouk.

Karena jarak yang sudah sangat dekat sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Benediktus Jovriki Hardi Hengki dan salah satu penumpang sepeda motor atas nama Julio Da Silva Cabral meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Sedangkan penumpang atas nama Apolinario Freitas mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di RSUD Naibonat.

Kondisi jalan saat kejadian beraspal, permukaan aspal basah, jalan cukup lebar, jalan rata, jalan menikung ke kiri dilihat dari arah Kupang menuju arah Camplong, terdapat bahu jalan sebelah kiri dan kanan, terdapat marka (as) jalan utuh, cuaca gerimis di sore hari dan arus lalu lintas cukup ramai.

Korban atas nama Benediktus Jovriki Hardi Hengki (20) mengalami luka robek terbuka pada kepala bagian atas sampai rahang sebelah kanan, luka patah terbuka tulang kering kaki kanan, jari tengah kaki kanan putus, luka robek terbuka pada tulang kering kaki kanan, luka robek terbuka pada paha sebelah kanan, patah pada pergelangan tangan kanan, luka lecet pada tangan kanan, luka lecet pada lutut kaki kiri, luka lecet pada bagian dada, luka lecet pada perut dan meninggal dunia. Sedangkan  penumpang lainya yaitu Julio Da Silva Cabral (18) mengalami luka robek terbuka pada paha kaki kanan, kaki kanan putus dan meninggal dunia.

Penumpang ketiga sepeda motor Suzuki Nex DH 4814 DL, Apolinario Freitas (21) mengalami luka ringan dengan terdapat luka lecet pada jari kelingking kaki kanan dan luka lecet pada paha kaki kiri. Selanjutnya Pengemudi mobil dump truck DH 9041 KY, Wilfridus Fouk (34 tahun) dalam keadaan sehat.