Siswa SMAN 1 Kupang Timur, Unjuk Kebolehan didepan Kapolda NTT

Siswa SMAN 1 Kupang Timur, Unjuk Kebolehan didepan Kapolda NTT

tribratanewskopang.com, ---Kepala  Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Drs. Johni Asadoma, M.Hum dalam kunjungan kerjanya melakukan Safari Kamtibmas di SMAN 1 Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan hari Selasa (32/1/2023) pagi ini merupakan kunjungan kerja yang kedua setelah sehari sebelumnya yaitu Senin (30/1/2023) telah melakukan kunjungan kerja ke Mako Polres Kupang.

Dalam kunjungan kerjanya ke SMAN 1 Kupang Timur ia diterima dengan begitu antusias oleh para guru, komite dan siswa siswi.

Diterima secara resmi oleh Kepala Sekolah didampingi Kepala Dians Pendidikan  Propinsi NTT Linus Lusi, Pengawas SMA/SMK Andreas Poetting  serta ketua  Komite diruang Kepala sekolah.

Setelah Kapolda NTT ini menyampaikan maksud dan tujuan  kedatangannya, ia diperkenankan menyampaikan sambutan dengan memanfaatkan lapangan Apel SMA dengan diikuti sekitar 1000 orang siswa.

Memanfaatkan kesempatan yang ada, ia melemparkan kuis kepada para siswa dan para siswa berebutan menjawabnya. Mereka satu persatu menunjukkan  kebolehannya menjawab pertanyaan Kapolda dalam bahasa Inggris.

Atas antusiasme para siswa, Kapolda yang terkenal murah hati ini memberikan mereka bonus berupa smartphone bagi yang menjawab dengan benar guna mendukung pembelajaran mereka dirumah.

Ia juga mengajak para siswa untuk giat  belajar karena hahya dengan belajar kita bisa berproduksi.

"Belajar,  belajar dan belajar, karena hanya dengan belajar kita bisa berproduksi, " tutupnya.

Dipenghujung acara, Irjen Pol Johni menyerahkan plakat kepada pihak sekolah yang diterima langsung Kepala Sekolah Selfina Sunbanu, S.Pd.

Usai acara sambutan para siswa berebutan berswafoto dengan Tokoh Idolanya ini.

Pukul 10.30  Wita Kapolda NTT bersama rombongan  meninggalkan lokasi sekolah  menuju Kantor  Bupati Kupang.#Ss