Sambut HUT Bhayangkara ke-78 Polres Kupang Gelar Bantuan Sosial Hingga Polsek-Polsek

Sambut HUT Bhayangkara ke-78 Polres Kupang Gelar Bantuan Sosial Hingga Polsek-Polsek
Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jimy Sigakole bersama Aipda Yulius Pati Dangga saat menyerahkan bantuan uang tunai kepada Fransiska Mona  yang mengikuti FLS2N Lomba Monolog tingkat Kabupaten

tribratanewskupang.com,---Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Kupang menggelar serangkaian kegiatan sosial yang melibatkan seluruh jajaran hingga ke tingkat Polsek.

Acara ini diadakan dengan tujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Kupang terhadap masyarakat yang menjadi sasaran tugasnya.

"Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polres Kupang kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami lakukan hingga tingkat Polsek, " paparnya.

Kebijakan yang dilakukan Kapolres Agung langsung direspon para Kapolsek jajaran. Sebut saja Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemi Sigakole yang pada hari ini (sabtu, 15/6) siang memberikan bantuan sosial berupa sembako di Kampung Biloka Desa Netemnanu  dan bantuan uang tunai bagi dua orang siswa yaitu Jefri Nope yang mengikuti Liga Pelajar  Indonesia zona Amfoang (LPI ) dan  Fransiska Mona  yang mengikuti FLS2N Lomba Monolog tingkat Kabupaten Kupang.

Hal yang sama dilakukan Kapolsek Sulamu Ipda Beroanus Apelaby yang memberikan bonus bagi dua orang siswi sekolah dasar Juita Rosalina Bansole siswi kelas IV dari Sekolah Dasar Negeri Oeteta  dan Vania Susana Sore siswi kelas 1 dari Sekolah Dasar Inpres Oeteta sebagai dua orang siswa dengan prestasi mendapat rangking 1 dikelasnya.

Selain kegiatan tersebut beberapa hari sebelumnya juga sudah dilakukan bakti kesehatan  berupa donor darah yang disumbangkan ke Palang Merah Indonesia cabang Provinsi NTT serta bakti religi dengan membersihkan rumah ibadah baik gereja maupun masjid yang ada di Kabupaten Kupang.

Setelah dikonfirmasi tribratanewskupang.com, ketua pantia bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H menjelaskan bahwa masih banyak rangkaian kegiatan lain yang akan digelar beberapa hari kedepannya seperti sambang, bansos untuk bayi stunting, pemeriksaan kesehatan dan bantuan obat-obatan gratis serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.#Ss