Ringankan beban masyarakat Kapolres Kupang bagikan ratusan paket sembako

Ringankan beban masyarakat Kapolres Kupang bagikan ratusan paket sembako

TRIBRATANEWSKUPANG  --- Akbp Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, MSi di dampingi Kapolsek Kupang Timur, IPDA Fery Nur Alamsyah, S.H membagikan paket sembako bagi para lansia di Mapolsek Kupang Timur, Selain memberi bantuan paket sembako, Kapolres juga membagikan masker bagi para lansia.          sabtu (18/4/2020)


Kapolres Kupang, saat menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada salah seorang lansia mengatakan, semua bentuk kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Kupang merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.
“Semua kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Kupang itu demi keamanan NKRI dari penyebaran pandemi covid 19 khusus di Kabupaten Kupang.

Sementara itu Kapolsek Kupang Timur, IPDA  Ferry Nur Alamsyah, SH
mengatakan, bantuan paket sembako yang diserahkan tentu tidak mampu cover semua masyarakat di wilayah hukum Polsek Kupang Timur.

Menurutnya, apa yang dilakukan Polsek Kupang Timur merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sekaligus untuk menggugah kepedulian para pengusaha untuk turut membantu masyarakat akibat pandemi covid 19
Sejumlah 50 paket Sembako dan Masker disiapkan untuk para lansia dan warakawuri di Desa Tanah Putih, Desa Tuapukan, Kelurahan Merdeka, Kelurahan Babau, Kelurahan Oesao, Desa Oesao dan Kelurahan Naibonat.
Para lansia ini kata Kapolsek Kupang Timur, merupakan kelompok warga yang sangat rentan terhadap covid 19, apalagi dengan kebijakan tetap dirumah menjadi kesulitan bagi para lansia itu.
Untuk tidak mengumpulkan lebih banyak orang, Polsek Kupang Timur mengambil langkah untuk door to door menyerahkan paket sembako bagi lansia oleh personil Babinkamtibmas. Untuk penyerahan secara simbolis, hanya 10 orang lansia yang dihadirkan dengan tetap mengatur jarak antara mereka.
Khusus bagi para warakawuri, pembagian paket sembako dilakukan door to door oleh Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Kupang Timur Ny Thin Nur Alamsyah bersama anggota.(R)