Ombudsman RI NTT Melakukan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Polres Kupang

Ombudsman RI NTT Melakukan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Polres Kupang
Ombudsman RI NTT Melakukan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Polres Kupang

tribratanewskupang.com,---Tim Penilai Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini Kamis (8/8) pagi melakukan penilaian pelayanan Publik di Polres Kupang.

Tim yang terdiri dari Kepala Keassistenan Pemeriksa Laporan Masyarakat, Philipus Mex Jemadu, dan Keassistenan Peneriman dan Verifikasi Laporan, Kesya Wabang, disambut langsung oleh Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K. M.H., didampingi Kasiwas Polres Kupang, Ipda E. Yudha Irianto, di ruang kerjanya.

Setelah penerimaan oleh Kapolres Kupang, tim langsung bergerak menuju Ruang Pelayanan SKCK untuk melaksanakan penilaian. Mereka mengecek sarana dan prasarana yang tersedia di ruang tersebut, serta melakukan wawancara dengan KBO Satuan Intelkam dan Ps. Kaur Yanmin Satuan Intelkam. Selain itu, tim juga mewawancarai beberapa responden yang baru saja menyelesaikan pengurusan SKCK, guna menilai sejauh mana pelayanan yang diberikan oleh petugas.

Tak hanya fokus pada Ruang Pelayanan SKCK, Tim Ombudsman RI NTT juga melakukan penilaian di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Pelayanan SIM pada Satuan Lalu Lintas Polres Kupang. Penilaian ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Polres Kupang sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Penilaian ini merupakan bagian dari upaya Ombudsman RI untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di bidang kepolisian, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Kapolres Kupang AKBP AGung mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah melakukan penilaian, kiranya penilaian ini memotivasi Polres Kupang untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

" Kami ucapkan terimakasih Ombusman RI cabang NTT sudah lakukan penilaian di Polres Kupang, kiranya kegiatan positif ini memotovasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, " ungkapnya.

Kapolres Agung juga berharap agar semua personil Polres Kupang terus melakukan yang terbaik kepada masyarakat apapun bentuknya. #Ss