Perduli kesehatan masyarakat Kapolres Kupang bagikan masker

Perduli kesehatan masyarakat Kapolres Kupang bagikan masker

TRIBRATANEWSKUPANG. --- Mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman serta sehat bebas dari paparan Virus Corona atau Covid 19 ditengah pandemi saat ini, Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, MSi , selalu melakukan giat sosialisasi dan imbauan serta pemeriksaan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diwillayah Kabupaten Kupang

Tak hanya mengimbau dan mensosialisasikan tentang bagaimana melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat, langkah konkret demi memutus mata rantai penyebaran virus yang saat ini masih masif dilakukan bersama jajaran hari ini, Kamis (16/04/2020).

Ya, berangkat dari Mako Polres sekitar pukul 09.00 Wita, Kapolres didampingi Waka Polres KOMPOL Djemi Gae Lomi serta para Pejabat Utama Polres Kupang, anggota berangkat menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kupang Disambut baik oleh tim dari manajemen RSUD Naibonat kedatangan Kapolres dan rombongan untuk memberikan bantuan berupa masker.

Diterima secara simbolis oleh tim manajemen RSUD, Kapolres dan rombongan juga membagikan masker kepada masyarakat atau keluarga pasien. Sambil membagikan, tim Polres Kupang juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi kebijakan Pemerintah serta Maklumat Kapolri dengan selalu memakai masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah.

'Tak hanya bagi yang sakit, dalam situasi saat ini kita yang sehatpun diharuskan memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19' ujar Kapolres sembari membantu memakaikan masker pada salah satu keluarga pasien.

Usai membagikan masker di RSUD Naibonat Kapolres dan rombongan melanjutkan giat bagi-bagi maskernya ke Puskesmas Oesao  yang menjadi lokasi pembagian masker selanjutnya sekaligus sosialisasi tentang manfaat dan kerugian apabila memakai dan tidak memakai masker.

Kepada petugas Puskemas Kapolres, menyatakan batuan masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Kupang Tehadap kesehatan dan keselamatan masyarakat Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada para tenaga medis yang berjuang di garis depan dalam penanganan penyebaran covid-19."Ujarnya.(R)