Antisipasi Masuknya PMK di Pulau Timor, Polres Kupang Perketat Pelabuhan

Antisipasi  Masuknya PMK di Pulau Timor, Polres Kupang Perketat Pelabuhan

tribratanewskupang.com, ---Kepolisian Resor Kupang melalui Pos Polisi Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Bolok terus memantau arus transportasi hewan ternak yang masuk maupun keluar Kabupaten Kupang dan Kabupaten/kota lainnya yang berada didaratan Pulau Timor.

Monitoring ini dilakukan guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sudah marak diberbagai daerah di Indonesia.

Berdasarkan pantauan tribratanewskupang.com, Minggu (17/7/2022) personil Pos Pol KP3 Laut Bolok, Aipda Boby Lede, Bripka Rusdi Aklis dan Bripka Ayup  serta Briptu Andre sibuk mengatur para penumpang  KMP Sirung yang baru tiba dari Pelabuuhan Ipi Ende.

Mengemban tugas pokok sebagai pembantu Administrator Pelabuhan  dalam menyelenggarakan keamanan dalam daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan pelabuhan, Pos Pol KP3 Laut Bolok memiliki komitmen mengedapankan pelayanan terhadap masyarakat dengan turut serta mencegah masuknya PMK ke Kabupaten Kupang dan Kabupaten lainnya di NTT.

Saya selalu menegaskan bahwa seluruh personil Polres Kupang senantiasa siap diri mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat merugikan masyarakat termasuk bahaya PMK pada hewan ternak. Untuk itu Pos Pol KP3 Laut Bolok sebagai gerbang masuknya pulau Timor, perlu mengantisipasi adanya ternak bawaan penumpang,“ terang Kapolres.

Untuk diketahi bahwa saat ini Polres Kupang bersinergi dengan pemerintah melakukan upaya-upaya pencegahan penularan PMK pada ternak milik warga di Kabupaten Kupang.#Ss