Polsek Kupang Barat Amankan Misa Syukuran Pancawindu KBHTM

Polsek Kupang Barat Amankan Misa Syukuran Pancawindu KBHTM

Polsek Kupang Barat, Polres Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur melakukan pengamanan kegiatan Misa Syukuran Pancawindu  Kongregasi Bunda Hati Tersuci Maria (KBHTM)  tahun 2022 pada hari Sabtu (25 Juni 2022).

Kegiatan Misa Syukur yang dilaksanakan di Kapela St. Theresia dari Avilla Desa Usapi Sonbai Kecamatan Nekamese  Kabupaten Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur ini mengusung tema "Menelusuri Sejarah, Mensyukuri Kebersamaan dan Merajut Harapan".

Kongregasi Bunda Hati Tersuci Maria (KBHTM) adalah kongregasi awam yang didirikan oleh Bapak Yohanes Dae almarhum pada tanggal 25 Juni 1982, di Jakarta. Perayaan 40 tahun ini dirangkaikan pula dengan Musyawarah Besar (Mubes) keempat yang merumuskan AD/ART di Rumah Retret Susteran Kongregasi  SSpS di Belo Kota Kupang (22-24/6/2022).

Misa Syukur yang dipimpin langsung Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang,Pr dihadiri ratusan umat dari berbagai paroki di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang serta perwakilan umat dari daerah  lain dan luar negeri, berlangsung aman dan lancar.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H  memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang telah menjaga bersama situasi keamanan dan ketertiban masyarakat hingga akhir acara.

“Saya memberikan apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung keamanan dan ketertiban selama Misa berlangsug,” imbuhnya.

Kegiatan yang diback up oleh Polsek Kupang Barat ini berlangsung aman dan tertib hingga akhir acara.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, SH. M.Th serta perwakilan pemerintah setempat dan umat dari Paroki St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua Kota Kupang,perwakilan umat dari  Keuskupan Atambua, Keuskupan Ruteng, Keuskupan Agung Ende,Keuskupan Maumere,Keuskupan Jayapura, Keuskupan Agung Merauke,Keuskupan Agung Dili  (Timor Leste), Keuskupan Baucau (Timor Leste), dan umat dari Keuskupan Maliana (Timor Leste). #Ss