Polres Kupang Bersama Pemda dan Unsur Terkait Peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 di Lapangan Kantor Bupati Kupang

Polres Kupang Bersama Pemda dan Unsur Terkait Peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 di Lapangan Kantor Bupati Kupang
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Anom Wirata, S.I.K., M.H pose bersama anggota usai menggelar Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kantor Bupati Kupang (Kamis, 17/8/2024)
Polres Kupang Bersama Pemda dan Unsur Terkait Peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 di Lapangan Kantor Bupati Kupang

tribratanewskupang.com,-–Oelamasi, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Polres Kupang bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kupang dan unsur terkait lainnya menggelar upacara bendera bersama bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kupang.

Acara ini dipimpin Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, S.H., M.Hum dan berlangsung dengan penuh khidmat dengan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, TNI-Polri serta Forkopinda  dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Kupang menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan zaman. "Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan kita. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas kita bersama untuk mengisi kemerdekaan ini dengan karya nyata dan memperkuat persatuan bangsa," ujar Bupati Kupang.

Upacara tersebut juga dimeriahkan dengan pentasan bela diri dari pelajar setempat, kuliner lokal dan paduan suara  ASN Kabupaten Kupang. Selain itu, setelah upacara bendera, diadakan pula kegiatan ramah tamah antara Bupati Kupang dan Forkopinda serta para undangan yang berlangsung di Lobi dan Aula Kantor Bupati Kupang.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air di tengah masyarakat Kabupaten Kupang. Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar, serta diakhiri dengan doa bersama yang dibawakan oleh Ketua FKUB Kabupaten Kupang demi mendukung kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Kupang.

Pada kesempatan berbeda Kapolres Kupang mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Kupang serta berbagai elemen masyarakat yang telah berkontribusi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Kupang terutama menjelang Pilkada serentak tahun ini.

" Saya mengucapkan terimakasih atas kontribusi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang yang telah berkontribusi memelihara kamtibmas menjelang Pilkada Serentak bulan November mendatang, kami berkomitmen terus bersiaga mencegah berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi, " terangnya.#Ss