Polres Kupang Berhasil Amankan Lomba Pesparani Katholik ke-2 Tahun 2022

Polres Kupang Berhasil Amankan Lomba Pesparani Katholik ke-2 Tahun 2022

 tribratanewskupang.com,--- Kepolisian Resor Kupang berhasil melakukan pengamanan Lomba Pesparani ke-2 tingkat Provinsi NTT tahun 2022 yang telah mencapai acara puncak pada hari Rabu (7/9/2022)  sore bertempat di Aula St. Maria Immaculata Kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang.

Acara puncak ditandai dengan  Misa Penutupan yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr berlangsung begitu meriah.

Kegiatan yang bertujuan Memuliakan Allah melalui Kidung Pujian untuk Meningkatkan Bakat - bakat Rohani bagi umat Katolik ini telah berlangsung sejak tanggal 4 September 2022 lalu dan keluar sebagai juara umum adalah Kontingen dari Kota Kupang.

Enam puluh  tiga personil dilibatkan dalam pengamanan ini dengan diback up 1 SST Dalmas Polda NTT dan lima belas personil Gegana Brimobda Polda NTT,  dibawah kendali Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, SI.K, M.H selaku penanggung jawab umum pengamanan dan Kabagops Polres Kupang AKP Yulianus Lau selaku koordinator umum.

Kapolres Irwan mengucapkan terimakasih atas segala partisipasi semua pihak terutama pihak Kampus Unwira yang telah bekerja sama dengan aparat Kepolisian Resor Kupang sehingga acara ini berjalan dengan baik.

" Kami mengucapkan terimakasih berlimpah atas partisipasi semua pihak terutama pihak kampus Unwira dan panitia sehingga acara ini berjalan dengan lancar," ujarnya.

Pihak Panitia dan pihak Kampus melalui Kabag Humas Universitas Widya MandiraKupang, Bruder John Arman, SVD juga mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian sehingga acara ini bisa berjalan aman dan lancar.

" Kami panitia dan pihak Kampus Unika berterimakasih kepada bapak Kapolda NTT melalui Kapolres Kupang yang telah berkontribusi menjamin keamanan selama lomba ini berlangsung," terangnya. 

Turut hadir dalam Penutupan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Ke-II tingkat Provinsi NTT tahun 2022  adalah Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, SH., M.Si, Kepala BNN Prov. NTT BJP Raden Nurhadi  Yuwono,S.I.K,M.S.I, Marsama TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T., M Hum.,M.Han, Ketua LP3KD Prov. NTT Bapak Frans Salem dan Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh serta Rektor Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Pater Philipus Tulle, SVD serta beberapa pejabat utusan dari kabupaten/ kota yang hadir dalam rangkaian Lomba Pesparani Katholik ke-2 tahun 2022.

 Seluruh rangkaian acara dalam rangka penutupan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Ke-II tingkat Provinsi NTT tahun 2022 berakhir pukul 21.10 wita.

(Penulis : Simeon Sion, Dok ; Arnoldi L. Gaga/ Humas Polres Kupang )