Polisi Wanita Polda NTT Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangka Hari Jadi ke-76 di Kupang Tengah

Polisi Wanita Polda NTT Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangka Hari Jadi ke-76 di Kupang Tengah
Polisi Wanita Polda NTT Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangka Hari Jadi ke-76 di Kupang Tengah

tribratanewskupang.com,---Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Polda NTT  melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan bertempat di RT 010B RW 005, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (19/8) pagi.

Kegiatan ini bertema "Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

Bakti Kesehatan yang diadakan meliputi pemeriksaan kesehatan gratis untuk seluruh warga Desa Mata Air, pembagian bingkisan, serta pelayanan kesehatan khusus untuk kaum disabilitas. Kegiatan ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat setempat yang hadir untuk memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang disediakan.

Turut hadir dalam acara ini beberapa pejabat penting, antara lain Kasibinpenaktab Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT, Kompol Tuti Mariyati, S.Sos, Kapolsek Kupang Tengah, Iptu I Nyoman Gurina Mariana, S.H., M.H., dan beberapa perwira lainnya seperti KasubagRenmin Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, Iptu Meryanti Aramak, S.H., serta Pamin Uryanwat Subid YanmedDokpol, Iptu Yusnina K. Seran.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Mata Air, Elia Luluporo, bersama dengan gabungan Polwan dari Polda NTT dan Polres Kupang, serta petugas medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang. Kehadiran warga masyarakat Desa Mata Air menunjukkan dukungan dan apresiasi mereka terhadap kegiatan ini.

Acara yang berlangsung hingga pukul 11.15 Wita tersebut berjalan aman dan kondusif. Setelah kegiatan utama selesai, acara dilanjutkan dengan pembersihan lokasi oleh seluruh peserta dan panitia yang terlibat.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Mata Air, serta semakin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.#Ss