Pimpin Apel Pagi Jam Pimpinan, Kapolres Kupang Ajak Anggota Raih Kepercayaan Publik

Pimpin Apel Pagi Jam Pimpinan, Kapolres Kupang Ajak Anggota Raih Kepercayaan Publik
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat memimpin apel pagi jam pimpinan hari Senin (26/9/2022)

tribratanewskupang.com, ---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H  mengajak seluruh anggota Polres Kupang untuk berjuang meraih kepercayaan publik lewat tugas pelayanan sehari-hari. Ia juga menekankan agenda Program Kerja Polres Kupang pada Triwulan IV 2022 serta kekompakan dan kerjasama anggota dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Atensi ini disampaikannya dihadapan personil Perwira dan Bintara serta ASN Polres Kupang yang mengikuti apel pagi dilapangan apel Polres Kupang, Jalan Timor Raya km. 25 Babau.

Baginya, raihan kepercayaan publik hanya bisa diperolah lewat kerja nyata setiap anggota Polres Kupang dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menekankan kesiapan personil Polres Kupang dalam melakukan  pengamanan Pilkades Serentak tahun 2022 yang akan dilaksanakan di 74 desa di Kabupaten Kupang serta Pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 yang akan digelar tanggal 3 sampai 14 Oktober 2022. 

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 merupakan ajang praktek demokrasi pada tingkat desa yang memiliki esensi besar terjadinya tindak pidana apabila tidak dimanajemen dengan baik, terutama pihak penyelenggara pemilihan yang dimulai dari calon kepala desa hingga panitia penyelenggara.

" Dalam waktu dekat kita akan memanggil para calon kepala desa dan panitia penyelenggara pemilihan untuk dibuatkan Pakta Integritas, guna menjamin bersama keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan Kepala Desa, " terangnya

Mantan Kapolres Sumba Barat ini juga menekankan pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 yang akan digelar awal Oktober ini merupakan satu kesempatan bagi Polres Kupang untuk melakukan upaya penertiban demi menjamin keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas diwilayah hukum Polres Kupang.

Selain atensi diatas, Kapolres Irwan meminta seluruh personil Polres Kupang untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas serta menjaga kesehatan demi menunjang tugas Polri kedepannya.#Ss