Perdana di Kupang Ribuan Personil TNI-Polri Gelar Ibadah Paskah Bersama, Kapolda NTT : Sinergi TNI-Polri Majukan Bangsa

Perdana di Kupang Ribuan Personil TNI-Polri Gelar Ibadah Paskah Bersama, Kapolda NTT :  Sinergi TNI-Polri Majukan Bangsa

tribratanewskupang.com,---Untuk yang pertama kalinya ribun personil TNI dan Polri dari berbagai kesatauan yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang menggelar Ibadah Oikumene bersama di Gereja Katedral Kristus Raja Kota-Kupang, Kamis (4/4) pagi.

Dipimpin Pastor Paroki Kristus Raja RD. Ambrosius B. Ladjar, Pr jalannya ibadah gabungan personil TNI-Polri beragama Katolik dan Protestan ini berlangsung begitu meriah diiringi paduan suara gabungan TNI-Polda NTT serta kelompok paduan suara kategorial lainnya.

Gema Paskah 2024 yang digaungkan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M,H menyemangati ribuan hadirin yang terdiri dari personil Polda NTT, TNI AD, TNI AU, TNI Al, Sat Brimobda Polda NTT, Dit Polairud Polda NTT, Personil gabungan Polres Kota Kupang, Personil gabungan Polres Kupang serta Bhayangkari dan keluarga besar Putra Putri Polda NTT serta seganap unsur piminan pemerintah setempat. 

" Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan personel kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus menjadi berkah bagi masyarakat di tempat mereka berada atau bertugas, " harapnya. 

" TNI dan Polri harus terus bersinergi untuk bahu membahu membantu masyarakat dan memajukan bangsa, " tambahnya disambut tepuk tangan hadirin.

Irjen Pol Daniel Tahi Monang, juga berpesan agar semua personel harus mensyukuri kehidupan yang dianugerahkan Tuhan. 

"Masih bisa bernafas, bernyanyi, dan berdiri adalah karunia Tuhan yang harus disyukuri," ungkap jenderal polisi kelahiran asal Pematangsiantar, Sumatera Utara tersebut.

Kapolda NTT itu juga menekankan pentingnya sinergi antaraTNI dan Polri  dalam membantu masyarakat dan memajukan bangsa, sebagaimana tema Paskah Oikumene tahun 2024 yang berbunyi “Semangat Kebangkitan Kristus Memotivasi TNI Prima dan Porli Presisi dalam Mewujudkan Indonesia Maju,”

“Keberadaan TNI dan Polri harus menjadi contoh bagi masyarakat, yang diharapkan dapat tercermin dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Kapolda NTT mengajak seluruh anggota TNI dan Polri untuk bersatu, damai, dan rukun, mulai dari pimpinan hingga anggota, serta selalu saling membantu dan bekerja sama. 

Dengan itu, TNI dan Polri diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat, yang akan mengamplifikasi semangat kerjasama dan kedamaian dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama, RD Ambrosius B. Ladjar dan Ketua Majelis Sinode GMIT, Pendeta Samuel Pandie, S.Th., mengharapkan agar TNI dan Polri harus menjadi berkat bagi sesama, siap melayani masyarakat, sesuai dengan semangat Paskah yang kita rayakan.

“Kehadiran kita sebagai anggota TNI-Polri harus menjadi berkat bagi masyarakat, bukan sekadar memiliki kemampuan tanpa memanfaatkannya untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

Diakhir sambuatnya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak termasuk panitia yang sudah menyukseskan acara tersebut.

Usai menggelar ibadah bersama semua peserta menjamu makan siang  yang digelar dipelataran gereja yang baru diresmikan tiga bulan yang lalu itu.#Ss