Nobar Film Sayap-Sayap Patah, Cara Unik Kapolres Kupang Rangkul Anggotanya

Nobar Film Sayap-Sayap Patah, Cara Unik Kapolres Kupang Rangkul Anggotanya

trubratanewskupang.com --- Dibawah kepemimpinan  AKBP FX Irwan Arianto,  S.I.K, M.H Polres Kupang tak pernah mau ditinggal jauh  dari peradaban dan teknologi informasi. Salah satunya dunia hiburan bidang perfilman. Pasalnya keluarga besar Polres Kupang untuk kedua kalinya melakukan nonton bareng (nobar)  di bioskop terdekat dengan memanfaatkan hari libur Sabtu (3/9/2022) malam.

Melepaskan penat dari kesibukan dan rutinitas kesehariannya kali ini keluarga besar Polres Kupang memanfaatkan Studio XXI Transmart Kota Kupang untuk menonton film Sayap Sayap Patah. Film ini adalah sebuah film drama laga Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ini diangkat dari peristiwa kerusuhan berdarah di Mako Brimob pada 2018. Film ini mulai ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada  tanggal 18 Agustus 2022.

Film bergenre Polisi ini memang layak dikonsumsi publik terutama korp Tribrata dimanapun ia bertugas.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata, Peristiwa Kerusuhan di Mako Brimob pada bulan Mei 2018. Pada peristiwa tersebut 155 orang narapidana kabur, satu orang narapidana meninggal dan lima anggota Densus 88 meninggal dunia.

Meski dilakonkan secara fiktif, film ini mengandung nilai seni yang patut dijadikan memori bagaimana kejamnya dunia saat ini yang menjadi tantangan tugas Kepolisian.

"Saya mengajak semua anggota untuk mengambil bagian dalam agenda ini, "terangnya.

" Tak hanya hiburan yang didapat tapi makna dari film ini bisa menjadi representasi tugas kami kedepannya," tambahnya.

Para anggota pun merasa puas dengan agenda yang dicanangkan oleh Kapolres Irwan.

Dari hati selalu merindu, semoga kebersamaan selalu terbina dalam setiap personil Polres Kupang.

Penulis: Simeon Sion / Humas Polres Kupang.