Pamit Kenal Wakapolres dan Lima Pejabat lain, Kapolres Kupang : 'Kapolsek Siap Tempur' !

Pamit Kenal Wakapolres dan Lima Pejabat lain, Kapolres Kupang : 'Kapolsek Siap Tempur' !
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat memberikan sambutan dalam acara Pamit Kenal Wakapolres Kupang dan LIma Pejabat lain di Pool Bar Kristal Hotel Kupang

tribratanewskupang.com, ---Kepolisian Resor Kupang menggelar acara Kenal Pamit Wakapolres Kupang dan  Kasat Lantas serta empat Kapolsek di Buritos Pool Bar Kristal Hotel Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur hari Jumat (2/9/2022) malam.

Acara yang digelar diakhir pekan pertama September ini diikuti seluruh personil Polres yang tersprin serta pejabat yang telah Serah Terima Jabatan.

Berbalut suasana yang penuh suka cita, acara inipun berjalan aman dan lancar, para pejabat yang telah diserahterimakan secara bergantian memberikan kesan dan pesan yang diawali dengan Pesan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H.

Dalam pesannya Kapolres Irwan mengucapkan terimakasih atas semua dedikasi yang diberikan oleh pejabat lama selama bertugas di Polres Kupang dan mengajak pejabat yang baru untuk bersama-sama menjalankan tugas dengan sepenuh hati karena banyak tugas yang harus dihadapi dalam waktu mendatang.

Ia juga menekankan para Kapolsek untuk siap tempur menghadapi Pilkades serentak akhir Oktober tahun ini.
" Kepada Wakapolres Kupang pa Tri..... dan Kasat Lantas serta Kapolsek Takari, Kapolsek Semau dan Kupang Tengah serta KupangTimur....saya ucapkan terimakasih atas kerjasama serta dedikasi yang diberikan selama ini dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang   semoga kita semakin solid menghadapi kompleksnya tugas kedepan, para Kapolsek siap tempur menghadapi Pilkades serentak akhir Oktober ini!" imbuhnya.
" Mewakili keluarga besar Polres Kupang saya memohon maaf atas segala khilaf yang terjadi selama ini dan selamat bertugas ditempat yang baru," tambahnya.

Mewakili pejabat yang akan Pamit, Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos mengatakan bahwa ia merasa bersyukur pernah menjalankan tugas pengabdian di Polres Kupang serta banyak mendapat teladan dari Kapolres Kupang dan memohon maaf atas segala kekurangan yang terjadi.
"Saya mengucapkan terimakasih atas kebersamaan yang pernah  terjadi, juga teladan bapak Kapolres yang sudah begitu baik kepada kami dan sebelum pamit saya memohon maaf atas segala kekurangan saya selama ini," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres Kupang yang baru Kompol Ilham menyampaikan perasaanya yang begitu bergembira atas sambutan dari Kapolres Kupang serta seluruh keluarga besar Polres Kupang.

" Saya amat bergembira dengan penyambutan dari Bapak Kapolres serta seluruh keluarga besar Polres Kupang yang menyambut saya dan keluarga serta pejabat lainnya, semoga kebersamaan kita selalu dijunjung tinggi dalam keseharian kita kedepannya," terangnya.

Saling memberi dan menerima pesan dan kesan, warna suka cita menyelimuti acara hingga akhir acara.  Dibarengi dengan acara penyerahan cinderamata acara ini menjalin kebersamaan tanpa sekat antara Kapolres dan seluruh perwira dan bintara serta ASN Polres Kupang.

Adapun pejabat yang mendapatkan jabatan baru di Polres Kupang yaitu Kompol Andri Setiawan, S.H.,S.I.K. jabatan lama Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda NTT menggantikan Kompol  Tri Joko Biyantoro, S.Sos sebagai Wakapolres Kupang. Ipda Ilham Gesta Rahman, S. Tr.K Jabatan Lama Kanitidik 2 Satreskrim Polres Kupang Polda NTT menggantikan Ipda  I Nyoman Gurina Mariana, S.H.,M.H sebagai Kapolsek Takari.  Ipda  I Nyoman Gurina Mariana, S.H.,M.H jabatan lama sebagai Kapolsek Takari menggantikan Iptu Elpidus Kono Feka, S.Sos sebagai Kapolsek Kupang Tengah. Iptu Djoni Frans Lapuisaly, Jabatan Lama Ps. Paur Subbagbinlatops Bagbinops Biro Ops Polda NTT  menggantikan Iptu Viktor Seputra, S.Pi sebagai Kapolsek Kupang Timur dan Iptu Yohana Endah Neno, Jabatan Lama Ps. Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda Ntt menggantikan AKP Nyimas Sophia, S.I.K sebagai Ps. Kasat Lantas Polres Kupang. Iptu Victor Arianto Nenotek, Jabatan Lama Ps. Paur 2 Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT mengganti Iptu Dance Buu sebagai Kapolsek Semau.

Dipenghujung acara, semua hadirin dikejutkan dengan surprise yang diberikan kepada Iptu Elpidus Kono Feka yang merayakan hari ulang tahunnya berupa kue ulang tahun seraya menyanyikan lagu Happy Bithday to You. 

Bravo Polres Kupang.(Ss)