Rela Menerjang Hujan dan Banjir, Kapolres Kupang Jangkau TPS yang Laksanakan Pilkades

Rela Menerjang Hujan dan Banjir, Kapolres Kupang  Jangkau TPS yang Laksanakan Pilkades

tribratanewskupang.com, ---Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H rela menerjang hujan dan banjir yang dihadapi saat  memantau langsung jalannya Pilkades Serentak tahun 2022, di Kabupaten Kupang.

Seperti yang  diberitakan sebelumnya  oleh tribratanewskupang.com Kapolres Irwan dengan menggunakan sepeda motor trail melakukan Patroli Mobile melakukan monitoring ke TPS-TPS demi menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam perjalanan tepatnya di Desa Taloitan Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, Kapolres bersama para PJU dan anggota yang berjumlah 12 orang akhirnya harus menerjang hujan dan banjir menuju Desa Bolok Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Setibanya di Desa Bolok, pelaksanaan Pilkades didesa tersebut memasuki tahap Penghitungan suara.

Rehat sejenak sambil memantau pelaksanaan Penghitungan suara, mantan Kapolres Sumba Barat ini memohon waktu dari panitia untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat pemilih yang baru habis mencoblos.

" Saya berterimakasih kepada bapa mama basudara semua karena pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di sini masih terpantau aman terkendali, kiranya situasi ini masih tetap kita jaga hingga proses Penghitungan selesai, " pintanya.

" Apapun hasilnya, siapapun yang terpilih itulah yang terbaik,  pilihan boleh beda tapi kita tetap basaudara," tambahnya.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak menampilkan euforia yang berlebihan dengan melakukan pawai kendaraan bermotor atau mengonsumsi miras yang bisa memicu konflik.
" Bila sdh dilakukan pengumuman oleh panitia maka kita wajib syukuri tapi bukan dengan melakukan Pawai kendaraan bermotor atau mengonsumsi miras yang bisa memicu konflik, " tutupnya.

Mendengar himbauan Kapolres Irwan, panitia mengamininya   dan diiringi tepuk tangan masyarakat yang masih menunggu disekitar TPS.

Setelah selesai mengecek TPS di Desa Bolok, Kapolres Irwan menyempatkan diri mengecek Pos Polisi KPPP Laut Bolok yang letaknya tidak berjauhan dari lokasi TPS tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum semua TPS selesai melakukan Penghitungan.#Ss