Larut Dalam Duka, Ratusan Personil Polres Kupang Beri Penghormatan Terakhir kepada Jenazah Almarhum Ipda Mansur Saleh

Larut Dalam Duka, Ratusan Personil Polres Kupang Beri Penghormatan Terakhir kepada Jenazah Almarhum Ipda Mansur Saleh

tribratanewskupang.com,---Ratusan personil Polres Kupang baik Perwira maupun Bintara serta Bhayangkari dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP FX, Irwan Arianto, S.I.K, M.H yang diwakilkan kepada Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau menggelar Upacara Pemakaman Secara Kedinasan almarhum Ipda Mansur Saleh yang meninggal dunia hari Kamis (6/4/2023) petang dalam suasana haru.

Suasana haru itu lahir saat Ipda Max Adolf Wadu membacakan riwayat hidup almarhum semenjak menjadi anggota Polri tahun  1993 hingga berpulang kepangkuan Allah SWT di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kota Kupang.

Kapolres Irwan yang sering melakukan home visite semenjak almarhum dirawat dirumahnya di Kelurahan Lasiana, mengucapkan belasungkawa yang mendalam, mewakili staf dan bhayangkari Polres Kupang sembari memohon Tuhan memberikan penghiburan bagi isteri dan dua orang anaknya.

" Mewakili Keluarga Besar Polri dalam hal ini Polres Kupang, Staf dan Bhayangkari, saya mengucapkan Turut Berduka Cita dan semoga Tuhan memberikan penghiburan bagi isteri dan kedua anaknya, " harapnya.

Sebelum dilakukan pemakaman secara kedianasan (dinas Polri), jenazah almarhum di sholatkan di Masjid Al Islah Al Islamiyah Lasiana yang dipimpin oleh Haji Drs. Ahmad Agung Lamabelawa.

Selanjutnya jenazah almarhum dalam iringan rekan-rekan anggota Polres Kupang, keluarga dan segenap handai tauland diberangkatkan ke Tempat Pemakaman Umum Osmok Kota Kupang.

Setiba dilokasi pemakaman, jenazah almarhum diberi penghormatan terakhir yang dilanjutkan dengan penaburan bunga secara simbolis oleh Wakapolres Kupang diikuti para perwira dan bintara serta anggota bhayangkari.

Adapun peserta upacara yang hadir adalah satu peleton Perwira dan PJU Polres Kupang, Satu peleton Bintara Polres Kupang dan anggota Bhayangkari Polres Kupang. 

Selamat Jalan Ipda Mansur Saleh, semoga amal ibdahmu diterima Allah SWT !