KPPS Kabupaten Kupang Mulai Dilantik, Kapolres Himbau Kelompok Penyelenggara Pemilu Bersikap Netral

KPPS Kabupaten Kupang Mulai Dilantik, Kapolres Himbau Kelompok Penyelenggara Pemilu Bersikap Netral

tribratanewskupang.com,---Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Kupang kini sudah mulai dilantik.

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com, hari ini Kamis (25/1) pagi telah dilaksnakan tiga kegiatan yang sama di Desa Penfui Timur, Kelurahan Tarus dan Kelurahan Merdeka Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Medeka Kecamatan Kupang Timur, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H yang diwakilkan kepada Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor Seputra, S.Pi., M. Si berkesempatan hadir dan memberikan arahan.

Dalam arahannya AKP Viktor menyampaikan himbauan Kapolres Kupang agar kelompok Penyelenggara harus bersikap netral, sehingga saat melaksanaan tugas nanti dapat dipertanggungjawabkan dengan benar tanpa ada tekanan dari kelompok,  partai maupun calon tertentu.

" Kami menghimbau agar KPPS bersikap netral sehingga dapat mempertanggungjawabkan tugasnya dengan benar tanpa ada tekanan," pintanya. 

Dihadapan 57 anggota KPPS  yang hadir, AKP Viktor juga meminta agar kelompok penyelenggara bisa menguasai regulasi pemilu dan mampu bekerja sama dengan pihak keamanan dalam hal ini pihak kepolisian.

Hingga akhir acara kegiatan yang memanfaatkan Aula Kantor Lurah Merdeka ini, berlangsung aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Merdeka dan tokoh masyarakat setempat serta personil Polsek Kupang Timur yang mengamankan jalannya kegiatan.#Ss