Ketua MPR RI Apresiasi Kinerja Polri Dibawah Kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Ketua MPR RI Apresiasi Kinerja Polri Dibawah Kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

tribratanewskupang.com, Jakarta. Apresiasi diberikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atas kinerja Polri dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang telah melakukan sejumlah terobosan untuk meningkatkan kinerja Polri.

"Hasilnya, tercermin dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia pada April 2023 yang memperlihatkan tingkat kepercayaan publik ke Polri meningkat menjadi 73,2 persen. Hasil lain dari Populi Center menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri juga meningkat dalam sebulan terakhir, yaitu dari 67 persen pada Mei 2023 menjadi 72,7 persen pada hasil survei Juni 2023," jelas Ketua MPR RI dilansir dari laman antaranews, Sabtu (1/7/23).

Ketua MPR RI juga menyampaikan meskipun begitu, dibalik berbagai pencapaian itu, pembenahan tetap perlu dilakukan oleh Polri. Dengan demikian, mereka semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Hal tersebut, juga perlu dilakukan Polri khususnya dalam menyambut era Police 4.0.

“Berbagai teknologi informasi dapat dimanfaatkan dalam menunjang berbagai kerja Polri. Dengan demikian, transformasi Polri Presisi bisa terwujud dalam berbagai kinerja personel dan institusi Polri dalam melayani, menjaga, dan mengayomi masyarakat," ungkap Ketua MPR RI.

Ketua MPR RI menambahkan, Polri juga harus menjawab berbagai tantangan yang dihadapi dalam menegakkan hukum. Contohnya Polri tidak boleh menunggu kasus viral terlebih dahulu untuk mereka usut. Polri harus senantiasa hadir menjawab kebutuhan masyarakat terhadap keadilan dan penegakan hukum walaupun tidak viral.

“Selain itu, menyambut Pemilu 2024 yang sudah di depan mata, Polri juga menghadapi tantangan yang tidak mudah, khususnya dalam menjaga netralitas personel sehingga Polri tidak masuk dalam pusaran konflik akibat Pemilu, tetapi tetap gagah berdiri tegak sebagai pengayom dan pelindung masyarakat," tutup Ketua MPR RI.#Ss