Kapolres Kupang Pimpin Upacara Pelantikan dan Sertijab 3 Kasat dan 3 Kapolsek Jajaran Polres Kupang

Kapolres Kupang Pimpin Upacara Pelantikan dan Sertijab 3 Kasat  dan 3 Kapolsek Jajaran Polres Kupang

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan 3 kasat di Polres Kupang dan 3 kapolsek jajaran pada hari Selasa (21/5) petang.

Ketiga kasat yang diganti adalah kasat Samapta dan Kasat Binmas serta Kasat Resnarkoba sedangkan 3 Kapolsek yang diganti adalah Kapolsek Amarasi Timur, Kapolsek Takari dan Kapolsek Semau.

Pergantian ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda NTT nomor : Kep/39/I/2024 tanggal 26 Januari 2024 dan telegram nomor ST/240/V/Kep.2024 tanggal 3 Mei 2024.

Adapun pejabat yang diganti adalah Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor H Seputra, S.Pi., M.Si digantikan Iptu I Gusti Ngurah Nyoman Bisa yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kasat Samapta Polres  Ende. AKP Viktor dimutasi sebagai Paur Sibinkomnas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda NTT, sedangkan Kasat Jabatan Kasat Samapta yang selama ini dijabat Iptu Jacob S. Bessie diganti Iptu Anderias Bessie yang selama ini menjabat Ps. Kapolsek Amarasi Timur. Iptu Jacob Bessie dimutasi menjadi Kasat Samapta Polres Ende, sedangkan jabatan Kapolsek Amarasi Timur yang ditinggalkan Iptu Andreas Bessie dijabat Ipda Yunus Laba yang sebelumnya menjabat Kanit Siharta Subditharwattah Dittahti Polda NTT.

Kasat Reserse dan Narkoba Polres Kupang yang selama ini kosong dijabat Iptu Rusdi Tajudin.

Selanjutnya Kapolsek Takari dijabat Iptu Victor Arianto Nenotek yang sebelumnya menjabat Kapolsek Semau menggantikan Iptu Ilham Gesta Rahman, S.Tr.K  yang dimutai menjadi Kasat  Reskrim Polres Manggarai Timur.

Jabatan Kapolsek Semau yang ditinggalkan Iptu Viktor Nenotek diganti Iptu M. Nanang Sudiro yang sebelumnya menjabat Pamin 2 Subbagrenmin Bid TIK Polda NTT.

Kapolres Agung yang memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan hari ini menguraikan bahwa pelantikan dan serah terima jabatan di lingkungan polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan polri. 

AKBP Agung juga mengucapkan terimakasih bagi Iptu Jack Bessie dan Iptu Gesta Rahman  yang telah menjalankan tugas dengan baik selama bertugas di Polres Kupang.

" Pada kesempatan ini perkenankanlah saya secara pribadi dan selaku Kapolres beserta keluarga besar Poles Kupang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Iptu Jacob S, Bessie  yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kasat Samapta dan selamat bertugas pada jabatan yang sama pada tempat tugas yang baru, dan ucapan terima kasih kepada Iptu Ilham Gesta Rahman, S.Tr.K yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kapolsek Takari, selamat bertugas di tempat yang baru dalam jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Manggara Timur," ucapnya.

" Ada beberapa penekanan dari saya kepada pejabat yang baru beserta anggota sebagaimana kita ketahui kita akan menghadapi pemilukada selaku anggota polri kita harus siap dari segala lini untuk menghadapi panasnya suhu politik antar paslon, oleh karena itu kita dituntut agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam segala aspek untuk mencegah terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan, " tutupnya.#Ss