Kapolres Kupang Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kupang 2024

Kapolres Kupang Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kupang 2024
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H saat melakukan penyematan pin Paskibraka kepada salah satu peserta Paskibraka tingkat Kabupaten Kupang tahun 2024
Kapolres Kupang Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kupang 2024
Kapolres Kupang Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kupang 2024

tribratanewskupang.com---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H turut menghadiri Pengukuhan 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kupang tahun 2024 yang digelar di Aula Kantor Bupati Kupang, Kamis (15/8) pagi.

Pengukuhan Paskibraka yang dipimpin Penjabat Bupati Kupang  Alexon Lumba merupakan tanda puncak dari proses pendidikan dan pelatihan yang dijalani selama lebih dari tiga minggu, dengan bimbingan dari tim pelatih yang terdiri dari unsur TNI dan Polri.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Agung mendapat kesempatan melakukan penyematan pin Paskibrata kepada salah satu peserta.

Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba dalam sambutannya, menyebutkan bahwa pengukuhan Paskibraka sebagai momen penting yang menunjukkan semangat patriotisme dan nasionalisme para putra-putri terbaik Kabupaten Kupang. Ia mengapresiasi para anggota yang telah melewati proses seleksi hingga akhirnya dikukuhkan, serta berharap agar mereka dapat menunaikan tugasnya dengan baik saat upacara nanti.

"Ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Kupang yang berasal dari SMA dan SMK di daerah ini. Kalian harus berbangga karena dari sekian banyak, kalianlah yang terpilih. Ini merupakan sejarah," ungkap Alexon Lumba.

Ia juga memberikan apresiasi kepada tim pelatih dan orang tua para anggota Paskibraka atas dukungan yang telah diberikan. Alexon Lumba menekankan pentingnya implementasi nilai-nilai yang telah dipelajari selama proses pelatihan, baik dalam upacara bendera maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Selain Kapolres Agung  turut hadir dalam acara tersebut Kajari Kabupaten Kupang Muhammad Ilham, perwakilan Dandim 1604 Kupang, perwakilan Danlanud El Tari, Plt. Sekda Kabupaten Kupang Novita Foenay, serta beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang. Orang tua para anggota Paskibraka juga turut hadir, menyaksikan momen bersejarah bagi anak-anak mereka. 

Acara pengukuhan ini diharapkan dapat memotivasi para anggota Paskibraka untuk menjadi pelopor pembaharuan dan menjaga nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, mereka diharapkan dapat bertransformasi menjadi generasi muda yang berkualitas dan berprestasi di masa depan.#Ss