Kapolres Kupang Diberi Kepercayaan oleh Bupati Kupang Entaskan Masalah Pajak

Kapolres Kupang Diberi Kepercayaan oleh Bupati Kupang  Entaskan Masalah Pajak
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H bersama Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno usai penandatanganan Mou

tribratanewskupang.com,---Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, untuk mengentaskan masalah penerimaan pajak di Kabupaten Kupang.

Kepercayaan ini diberikan orang nomor satu di Kabupaten Kupang dengan ditandai Penandatanganan Nota Kesepakatan nomor 14 tahun 2022 dan nomor B/1472/IX/2022 tanggal 5 September 2022 tentang Optimalisasi penerimaan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kupang yang berlangsung pada hari  Senin (5/9/2022) pagi di Kantor Bupati Kupang

Kepercayaan ini diberikan lantaran dedikasi yang ditunjukan Kapolres Kupang yang sudah ditunjukan sejak awal, saat mendapat mandat sebagai Kapolres Kupang sejak awal tahun 2022 lalu, yang mana Kapolres Irwan sudah berperan aktif  dengan kompetensinya sebagai mitra strategis Pemda Kupang  dalam berbagai upaya pembangunan daerah, khususnya dalam rangka peningkatan realisasi PAD Kabupaten Kupang dengan membantu mengungkap Rp. 2,8 milyar melalui piutang pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) dari kontraktor dan pemegang IUP.

Bupati Kupang mengakui berbagai kekurangan yang ada di Kabupaten Kupang yang hanya bersumber pada galian C.

“Kita tidak punya perhotelan, rumah makan yang besar. Satu-satunya pendapatan asli daerah berasal dari galian C, “terangnya.

Bupati Korinus   juga  memuji Kapolres Kupang Irwan karena begitu getol mengeker berbagai kemungkinan yang bisa meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Kehadiran beliau memberi banyak kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kupang. Mohon maaf sejatinya apa yang beliau lakukan di luar tugas pokok, namun dengan niat tulus ikut memikirkan fiskal daerah. Terus terang, kalau saya sendiri tak sanggup melakukannnya. Saya butuh dukungan Kapolres Kupang, “ujar Masneno.

Sebaliknya Kapolres Irwan menyebut penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan suatu terobosannya dalam peningkatan PAD di Kabupaten Kupang dan sebagai tindak lanjutnya upayanya tersebut sudah disampaikan kepada pimpinan atas yaitu Kapolda NTT.

Ia juga mengakui keterbatasanya bila hanya pihak Polres Kupang saja yang melakukan upaya tersebut tentu tidak akan menghasilkan apa-apa. Untuk itu ia meminta peran serta Pimpinan OPD untuk secara langsung melakukan sentuhan ke desa-desa dalam skala prioritas untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Kupang.

“Kerjasama yang terjalin antar Pemkab dan Polres Kupang ini semata-mata demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang”, pungkasnya.

" Kami bertekad memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kupang, berbagai potensi kita gunakan sebaik-baiknya demi meraih kemajuan Kabupaten Kupang. Untuk itu kami memohon kerjasama pimpinan OPD agar bersama-sama meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kupang, " tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah  Kepala Bapenda Oktovianus Tahik, S.H, Staf Ahli Bidang Hukum dan Kemasyarakatan, Paulus Pati  serta Kepala Inspektorat Daerah Agustinus Funay, SE,MA serta Forkompinda Kabupaten Kupang. 

Penulis : Simeon Sion / Humas Polres Kupang, Doc : Yapi dan Arnold