Kapolres Kupang bersama Ketua KPUD dan Dandim 1604 Kupang, Lepas Armada Pengangkut Logistik Pemilu ke Amfoang

Kapolres Kupang bersama Ketua KPUD dan Dandim 1604 Kupang, Lepas Armada Pengangkut Logistik Pemilu ke Amfoang

tribratanewskupang.com,---Kapolres Kupang AKBP Anak AGung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H bersama Ketua KPUD Kabupaten Kupang Nichson Manggoa serta Dandim 1604 Kupang Letkol Inf. Wiwid Jalu Wibowo, secara bersama mengangkat bendera start, melepaskan armada truk pengangkut logistik pemilu 2024 kewilayah-wilayah Kecamatan Amfoang  Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/2) pagi.

Pelepasan armada pengangkut logistik pemilu 2024 ini, dilakukan secara simbolis dihalaman Aula Gereja Elim Naibonat, Jalan Timor Raya Km 30 Naibonat sebagai tempat dimana logistik pemilu KPUD Kabupaten Kupang tahun 2024 disimpan. 

Wilayah Amfoang yang terdiri dari Kecamatan Amfoang Timur, Kecamatan Amfoang Utara, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kecamatan Amfoang Barat Daya dan Kecamatan Amfoang Selatan ini diprioritaskan mengingat topografi wilayahnya yang sangat rawan terhadap bencana (banjir dan longsor) karena sebagian besar wilayahnya dialiri sungai-sungai besar dan tidak memiliki jembatan penghubung yang memadai. 

Demi kelancarana pendistribusian, 14 personil Polres Kupang ditugaskan untuk melakukan pengawalan hingga ketingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Kapolres Agung dalam arahannya mengharapkan kerjasama semua komponen agar semua proses pentahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman  serta menyatakan kesiapannya melakukan pengamanan setiap tahapan Pemilu demi terwujudnya Pemilu yang damai, jujur dan adil.

" Kita bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan karena hari ini kita sudah melakukan satu tahapan Pemilu 2024 yaitu pendistribusian logistik Pemilu ketingkat PPK wilayah-wilayah Amfoang, saya bersama personil Polres siap melakukan pengawalan hingga tingkat PPK, " terangnya.

Iapun berharap agar personil yang ditugaskan dapat melaksanakan tugas dengan iklas dan penuh tanggungjawab.

" Saya harapkan agar personil Polres Kupang yang mendapat tugas melakukan pengawalan dapat  melaksanakan tugas dengan iklas dan penuh tanggung jawab, " pintanya.

Oleh KPUD Kabupaten Kupang, pendistribusian logistik pemilu ini dilakukan dalam dua pola yaitu melalui jalur laut dengan memnfaatkan jasa pelayaran ferry serta jalur darat yang melewati jalur Trans Amfoang serta Trans Soe-Oepoli. 

Menurut rencana kegiatan yang sama akan dilanjutkan besok hari Sabtu (10/2) menuju Kecamatan Amfoang Tengah, Kecamatan Semau dan Semau Selatan. Demikian seterusnya hingga H-1 hari Selasa tanggal 13 Pebruari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan ini, Perwakilan Pemkab Kupang, PJU Polres Kupang, Satgas Operasi Mantap Brata Kabupaten Kupang, Staf KPU Propinsi NTT dan Staf KPUD Kabupaten Kupang serta tokoh agama dan masyarakat setempat.#Ss