Kapolres Kupang Berbagi Kasih di Hari Jadi Polantas ke-68, Gandeng Dinas Sosial Bantu Kursi Roda, Sepada Motor Roda Tiga dan Sembako

Kapolres Kupang Berbagi Kasih di Hari Jadi Polantas ke-68, Gandeng Dinas Sosial Bantu Kursi Roda, Sepada Motor Roda Tiga dan Sembako
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Anom Wirata, S.I.K., M.H saat memberikan bantuan sosial kepada Karel Raja Pono salah satu pemuda di Desa Poto yang mengalami patah kaki saat ditabrak mobil pada tahun 2017 silam.

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H berbagi kasih dengan masyarakat kabupaten Kupang dihari jadi Polantas yang ke-68 yang jatuh tanggal 22 September 2023 nanti. 

Aksi terpuji  yang dilakukan orang nomor satu di Polres Kupang ini adalah memberikan bantuan sosial kepada para korban kecelakaan lalu lintas yang mengalami cacat permanen, yang pernah terjadi diwilayah hukum Polres Kupang serta para anak yatim piatu yang berada di panti asuhan Yayasan Adven Peduli Indonesia (YAPI) di Desa Noelbaki. 

Nampak hari ini Rabu (20/9) pagi, bertempat dilobi Mako Polres Kupang, AKBP Agung menyerahkan bantuan sembako dan uang santunan kepada Karel Raja Pono, warga RT 01 RW 01 Desa Poto Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang cacat permanen (patah kaki) akibat kecelakaan lalu lintas (ditabrak mobil) saat berusia masih 16 tahun di Desa Kalai tahun 2017 silam.

 

Meski sudah mengalami kesembuhan, Aleks mengalami cacat tubuh yang menghalanginya bisa melakukan aktifitas seperti sesama.

Sehari sebelumnya, Selasa (19/9), Kapolres Agung yang diwakilkan kepada Kasat Lantas Polres Kupang Iptu Yohana Endah Neno, S.H memberikan bantuan sembako kepada anak-anak panti Asuhan YAPI di Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang. 

Dari panti Asuhan YAPI masih dihari yang sama, secara door to door Iptu Yohana yang didampingi KBO Lantas Iptu Gregorius Fouk, Kanit Regident Ipda Nadira dan Kanit Kamsel Ipda Ferry Nattu serta beberapa personil Lalu Lintas Polres Kupang menggandeng Kementerian Sosial RI yang melalui Elias Wisok Mangu dan dua ASN Dinas Sosial Kabupaten mendatangi saudara Aquiles Mendonca warga RT 38 RW 14 Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah, salah satu korban kecelakaan  lalu lintas yang terjadi beberapa tahun yang lalu serta saudara Ferianto Lau di RT 01 RW 04 Kelurahan Naibonat Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Kepada Aquiles Kasat Lantas menyerahkan bantuan sosial Kapolres Kupang, berupa sembako dan satu unit kursi roda, sedangkan Ferianto Lau mendapatkan sembako dan satu unit  Sepeda motor roda tiga untuk menunjang aktiftasnya menjalankan usaha sehari-hari. 

Kebahagiaan nampak tercermin dari raut wajah para penerima bantuan dan mengucapkan terimakasih atas kebaikan yang diberikan Kapolres Kupang lewat inovasi yang dibuat demi menolong sesama.

" Terimakasih Bapak Kapolres Kupang dan jajarannnya yang berkenan memberikan kami bantuan, semoga diberkati selalu, " ucap Ereyne Mayrike Luopatty, kepala panti asuhan YAPI Noelbaki Kupang yang kini mengasuh 32 anak panti.

Hal senada disampaikan Yumima Takaeb yang mewakili keluarga besar Raja Pono di Desa Poto Kecamatan Fatuleu.

" Terimakasih bapak Kapolres Kupang dan Satuan Lalu Lintas Polres Kupang yang  telah memberi bantuan kepada kami, " ungkapnya seusai menerima bantuan dari Kapolres Kupang.

Kapolres Agung mengharapkan kiranya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan memberikan peneguhan kiranya dengan kondisi yang ada bukan menjadi penghalang untuk beraktifitas demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

" Bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tapi kiranya berkenan dihati bapa mama semua, ini hanya motivasi dari kami agar senantiasa melakukan yang terbaik dalam hidup dan kondisi yang ada tidak menghalangi aktifitas kesehariannya, " harapnya.