Kapolda NTT Gelar Kunjungi Polres Sumba Timur untuk Tinjau Kesiapan Pilkada

Kapolda NTT Gelar Kunjungi Polres Sumba Timur untuk Tinjau Kesiapan Pilkada

tribratanewskupang.com,---Sumba. Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Kathy Daniel Tahi Monang Silitonga melakukan kunjungan kerja ke Polres Sumba Timur pada Rabu, (29/5/24).

Disambut dengan hangat oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si. dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bandara Umbu Mehang Kunda.

Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitongan Menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungannya adalah untuk melihat langsung kesiapan satuan Polres Sumba Timur dalam mengamankan seluruh kegiatan masyarakat.

"Saya datang ke sini juga untuk mengecek kesiapan mereka dalam menghadapi perhelatan Pilkada nanti yang akan dilaksanakan di Sumba Timur," ungkap Kapolda NTT.

Kapolda NTT menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan Forkopimda, KPU, Bawaslu, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Sumba Timur.

Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitongan juga Mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang telah berperan aktif sehingga pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dapat berjalan dengan aman dan baik.

Kapolda NTT juga menyatakan optimisme bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumba Timur ke depan dapat berlangsung aman dan damai berkat kerja sama yang baik dari seluruh masyarakat.

"Saya yakin dengan kerja sama yang baik, kita dapat menyelenggarakan Pilkada dengan aman dan damai," tuturnya.

Kunjungan kerja ini menjadi momentum penting bagi Polres Sumba Timur untuk menunjukkan kesiapan mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pilkada.

Dukungan dari Kapolda NTT dan seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga stabilitas di wilayah Sumba Timur