Jelang PSU di Kabupaten Kupang, Kapolres : Jaga Etika Demokrasi, Jauhi Politik Uang dan Politik Identitas

Jelang PSU  di Kabupaten Kupang, Kapolres : Jaga Etika Demokrasi, Jauhi Politik Uang dan Politik Identitas

tribratanewskupang.com,---Sehari menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 di Kabupaten Kupang, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H meminta semua komponen masyarakat untuk mencegah terjadinya Politik uang dan Politik identitas.

Harapan Kapolres Agung ini disampaikannya menjelang H-1 PSU di dua TPS yang akan digelar hari Sabtu (24/2). Adapun tempat pemungutan suara yang akan dilakukan pemungutan suara ulang tersebut adalah adalah TPS 24 Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang dan TPS 9 Kelurahan Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang

" Pelaksanaan Pemungutan suara ulang di Kabupaten Kupang akan digelar besok, saya menghimbau semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya praktek-praktek yang mencederai demokrasi, seperti politik uang dan politik identitas, " harapnya.

Penegasan ini dilakukan guna menjaga asa politik yang selama ini sudah berlangsung aman di Kabupaten Kupang hingga tahapan pleno ditingkat PPK.

Guna mencegah terjadinya hal tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Kupang untuk melakukan strategi pencegahan demi mencegah berlangsungnya praktek-praktek tidak terpuji para kontestan yang bertarung merebut suara rakyat.

" Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Bawaslu untuk melakukan sebuah strategi baru melakukan pencegahan berbagai kecurangan yang bisa saja terjadi pada dua tps yang melaksanakan PSU besok, " tambahnya.

Hingga saat ini situasi kamtibmas pasca pemilu 2024 di Kabupaten Kupang masih terpantau aman dan lancar. #Ss