Jamin Kesehatan Kelompok Penyelenggara Pemilu, Seksi Dokkes Polres Kupang Gelar Bhakti Kesehatan Dilokasi Pleno PPK

Jamin Kesehatan Kelompok Penyelenggara Pemilu, Seksi Dokkes Polres Kupang Gelar Bhakti Kesehatan Dilokasi Pleno PPK

tribratanewskupang.com,---Demi menjamin kesehatan kelompok penyelenggara Pemilu 2024, Kepolisian Resor Kupang melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (sidokkes) Polres Kupang melakukan aksi Bakti Kesehatan dengan menyasar petugas PPK dan personil TNI/Polri serta Linmas yang melaksananakan rekepitulasi dan pengamanan kegiatan pleno tingkat PPK.

Aksi kemanusiaan yang digelar Polres Kupang ini dipimpin langsung Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui Kasidokkes Polres Kupang Ipda Elias. 

Pantauan tribratanewskupang.com kegiatan tersebut berlangsung selama sehari penuh yaitu hari Sabtu 24 Pebruari 2024 yang dilaksanakan pada sembilan PPK berbeda.

Dimulai sejak pukul 08.00 Wita tim sidokkes Polres Kupang memulai kegiatannya dari PPK Kecamatan Kupang Barat, PPK Kecamatan Nekamese, PPK Kecamatan Taebenu, PPK Kecamatan Kupang Tengah, PPK Kecamatan Fatuleu, PPK Kecamatan Amarasi, PPK Kecamatan Amarasi Selatan, PPK Kecamatan Amabi Oefeto dan PPK Kecamatan Kupang Timur hingga PPK Kecamatan Fatuleu pada sore hari.

Kapolres Agung mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan komitmen Polri khususnya Polres Kupang untuk menjamin kesehatan kepada kelompok penyelenggara pemilu serta personil TNI/Polri serta Linmas yang melakukan pengamanan jalannya Pleno tingkat PPK.

" Ini adalah komitmen kami untuk memberikan jamainan kesehatan bagi kelompok penyelenggara Pemilu  serta TNI/Polri dan Linmas yang sedang melakukan pengamanan jalannya Pleno ditingkat PPK di Kabupaten Kupang," terangnya.

Aksi yang dilakukan berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin dan obat-obatan.#Ss