[Hoaks] Mantan Menteri Kesehatan Nila Moeloek Kembangkan Obat Prostatitis

[Hoaks] Mantan Menteri Kesehatan Nila Moeloek Kembangkan Obat Prostatitis

tribratanewskupang.com,---Jakarta. Beredar postingan video di Facebook dengan klaim mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek promosikan pengembangan obat prostatitis.

Video tersebut turut menayangkan Nila sedang diwawancarai awak media dan diklaim mempromosikan pengembangan obat prostatitis.

Dalam video tersebut terdapat narasi yang berisikan "Prostatitis datang dengan tiba-tiba, ketidaknyamanan potensi buang air kecil, pria sering berfikir itu akan berlalu dengan sendirinya. Kelambanan dapat menyebabkan komplikasi atau dilakukan pembedahan.

Baca Juga: Antisipasi Gangguan, Polisi Lakukan Pengamanan dan Pengecekan Gudang Logistik KPU di Balikpapan

Bersama dengan sekelompok ilmuan kami telah mengembangkan obat yang membantu memecahkan masalah sekali dan untuk semua, cepat dan tanpa efek samping anda tidak akan menemukannya di apotik hanya di situs web kami dengan biaya pokok, jangan tunda stok terbatas dan permintaan tinggi."

Faktanya dilansir dari liputan6.com, Eks Menkes Nila Moeloek tidak pernah endorse produk kesehatan apapun di media sosial.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menegaskan video iklan obat prostat atas nama mantan Menkes Nila Moeloek adalah hoaks. Nila Moeloek tidak pernah mempromosikan produk kesehatan apa pun di media sosial.#Ss

Sumber : https://tribratanews.polri.go.id/