Hari Kedua Berlangsungnya Operasi Lilin Turangga 2023, Kapolres Kupang Berkeliling Pos Pengamanan Mengecek Anggota

Hari Kedua Berlangsungnya Operasi Lilin Turangga 2023, Kapolres Kupang Berkeliling Pos Pengamanan Mengecek Anggota

tribratanewskupang.com,---Dua hari berjalannya Operasi Lilin Turangga 2023 yang digelar Kepolisian Resor Kupang dan jajarannya, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H berkeliling dari satu pos pengaman ke pos pengamanan yang lain.

Kontrol keliling yang dilakukan Kapolres Agung pada hari Sabtu (23/12) siang ini, guna memastikan kesiapsiagaan anggota yang diperintahkan menempati pos-pos tersebut serta mengecek sarana dan prasarana yang digunakan selama Operasi Lilin berlangsung.

Untuk diketahui bahwa selama menjalankan Operasi Lilin Turangga 2023, Polres Kupang menyiapkan tiga Pos Pengaman yang terdiri dari Pos Pengamanan Noelbaki, Pos Pengamanan Oesao dan Pos Pelayanan Bolok.

Ketiga pos ini ditempatkan pada titik sentral aktivitas masyarakat yang akan melaksanakan mudik Nataru 2023-2024 seperti Pos Pelayanan Bolok di Pelabuhan Penyebrangan Fery ASDP Bolok, Pos Pengamanan Noelbaki di Terminal Bis Noelbaki dan Pos Pengamanan Oesao pada jalur Trans Timor km. 30 Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com AKBP Agung mengontrol Pos Pelayanan Bolok yang saat ini ditempati personil gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Polisi Pamong Praja.

Pos Pengamanan yang lainnya juga ditempatkan personil gabungan sesuai dengan prosedur dan ketetapan (Protap) Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Orang nomor satu di Polres Kupang ini juga, menyempatkan diri mengontrol aktivitas Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kupang di gudang logistik Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu dan Kantor KPUD Kabupaten Kupang.

" Ya, hingga hari ke-2 pelaksanaan Operasi Mantap Brata situasi masih terpantau aman dan terkendali, arus lalu lintas dijalan Timor Raya ramai lancar,  aktivitas pelayaran  masih normal meski sesekali terjadi anomali cuaca, " terangnya.

Meski terjadi peningkatan jumlah penumpang kapal dipelabuhan Fery Bolok dan peningkatan jumlah kendaraan pada ruas jalan Trans Timor, namun masih terpantau aman dan lancar.#Ss