Gelaran Upacara hari Bhyangkara ke-77 Polres Kupang Dihiasi Nuansa Kekeluargaan

Gelaran Upacara hari Bhyangkara ke-77 Polres Kupang Dihiasi Nuansa Kekeluargaan
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K. ,M.H saat memimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kupang (Sabtu 1/7/2023).

tribratanewskupang.com,---Gelaran Upacara dalam rangka memperingati hari Bhayangkara 1 Juli 2023 yang dilaksanakan Polres Kupang memiliki nuansa kekeluargaan yang mungkin tidak dimiliki kesatuan manapun.

Pasalnya upacara yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Kupang ini diisi dengan acara Syukuran dan Panggung Hiburan yang  diikuti seluruh personil Polres Kupang, Forkopinda Kabupaten Kupang, tokoh masyarakat dan  tokoh agama serta jurnalis berbagai media di Kabupaten Kupang.

Dalam amanatnya Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H membacakan kembali amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum mengajak seluruh personil Polri jajaran Polda NTT untuk semakin profesional dan dicintai masyarakat.

" Dengan bertambahnya usia Polri diharapkan Polri semakin profesioal dan dicintai masyarakat, tentunya masyarakat sangat berharap meningkatnya profesionalitas personel dan kualitas pelayanan publik, " terangnya.

Dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, orang nomor satu di Polres Kupang ini menegaskan bahwa Polri akan mengedepankan upaya pencegahan sesuai dengan pola pemolisian prediktif dimana penegakan hukum dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip keadilan restoratif utamanya terhadap hal-hal yang mencederai rasa keadilan masyarakat kecil dengan tetap melakukan tindakan tegas terhadap seluruh tindakan pidana kejahatan yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesartuan bangsa serta kejahatan yang meresahkan dan merugikan masyarakat sebagai ultimum remedium dengan  tetap berpedoman pada keadilan dan kemanfaatan hukum serta menjunjung tinggi Hajk Asasi Manusia.

“Mari kita terus introspeksi, berkoodinasi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga Harkamtibmas di bumi Flobamorata ini”, tambahnya.

AKBP Agung menambahkan bahwa agenda nasional lain yakni pesta demokrasi Pileg dan Pilpres serentak harus diantisipasi dengan baik.

“Berikan dukungan Kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik sesuai azas Pemilu Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil”, tambahnya. 

“Perlu saya ingatkan bahwa kualitas pelayanan kepada masyarakat harus senantiasi kita tingkatkan. Marilah kita bekerjasama dengan semangat kebersamaan dan memohon penyertaan Tuhan yang Maha Kuasa, untuk mendapatkan bimbingan dan rahmat-Nya dalam melaksanakan tugas kita”, pungkasnya.

Usai gelaran upacara, seluruh personil baik Polri, TNI dan Pol PP serta unsur masyarakat lainnya bebas mengisi acara Panggung Prajurit dan berjoget ria dilapangan upacara yang letaknya tepat didepan kantor Bupati Kupang. 

 

Selanjutnya para undangan diperkenakan mengikuti Acara Syukuran  yang bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang. Setelah melakukan seremoni pemotongan tumpeng dan makan bersama,  selanjutnya hadirin kembali ke panggung Prajurit mengikuti acara hiburan dan panggung gembira. 

Pantauan tribratanewskupang.com acara berlangsung penuh keceriaan, Kapolres Agung bersama Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau serta Ketua Bhayangkari Ny Kadek Agung Wirata serta segenap PJU turun langsung didepan panggung mengambil bagian dalam tarian jai, tebe dan tarian beregu lainnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Bupati Kupang  Drs. Korinus Masneno, Ketua Pengadilan Negeri Kab Kupang Erianto Siagian, S. H., M. H., Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kupang, Dan Brigif 21 Komodo Kolonel Infantri Samsul Huda, S. E., M. SC, Danyon Armed 20 BY Letkol Boby, Dandim 1604 Kupang Letkol Inf Muhamad Ikbal Lubis, Danyon Lanudal Kupang, Danyon Radar 226 Buraen, Waka Polres Kupang  Kompol Yulius Lau, Ketua KPU Kabupaten Kupang Elyasar Lomi Rihi, S.H, Komisioner KPU Kab Kupang, Ketua Bhayangkari Cab Polres Kupang Ny. Kadek Agung Wirata serta PJU Polres Kupang dan Para Kapolsek Jajaran Polres Kupang. #Ss