Gelar Ops Pekat Ranakah Polres Kupang Kupang Mengamankan 4 Unit Ranmor dan Sajam

Gelar Ops Pekat Ranakah Polres Kupang Kupang Mengamankan 4 Unit Ranmor dan Sajam
Gelar Ops Pekat Ranakah Polres Kupang Kupang Mengamankan 4 Unit Ranmor dan Sajam

Tribratanewskupang.com  ---  Untuk  menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat kabupaten kupang NTT,  73  personil gabungan operasi pekat ranakah Polres Kupang melaksanakan operasi cipta kondisi di depan Mapolres Kupang, jalan timor raya kam 25 Babau, kamis. (2/12/2021)


Operasi pekat ranakah ini menyasar target minuman keras (miras)  peredaran narkotika, senjata tajam, senjata api maupun ranmor tanpa dokumen dan tidak sesuai spesifikasi, karna Polres Kupang merupakan lintas yang menghubungkan beberapa kabupaten di daratan pulau timor, antara lain kota kupang, kabupaten timor tengah selatan, timor tengah utara, kabupaten belu dan kabupaten malaka yang berbatasan langsung dengan negara timor leste.


Kendaran yang melintas antar kota dalam provinsi NTT,  daratan timor yang melewati Polres Kupang diarahkan masuk ke Polres guna dilakukan pemeriksaan oleh tim satgas operasi pekat ranakah Polres Kupang


Dari pantauan tribratanewskupang di lapangan,  pelaksanaan operasi, satgas ops pekat Polres,  berhasil mengamankan senjata tajam berupa parang dari seorang pengendara sepeda motor saat di lakukan razia,


Selain mengamankan sajam tim juga berhasil mengamankan 2 unit kendaraan roda empat dan 2 sepeda motor tanpa dokumen yang sah.


Sementara itu " Kapolres Kupang Akbp Aldinan RJH Manurung SH SIK MSi, melalui Kasubsi PPIDM, mengatakan, Kegiatan operasi pekat ranakah 2021 ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten kupang memasuki Natal dan tahun bari 2022. "Pungkasnya.