Dukung Program Sejuta Vaksin Polsek Kupang Tengah Gelar Vaksinasi Geratis

Dukung Program Sejuta Vaksin Polsek Kupang Tengah Gelar Vaksinasi Geratis

TRIBRATANEWSKUPANG  ‐--  Polsek Kupang Tengah Polres Kupang bersama Puskesmas Tarus terus berkolaborasi memberikan pelayanan vaksinasi covid – 19 massal gratis kepada warga Masyarakat . Pelaksanaan layanan vaksin hari ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Warga yang mendapatkan pelayanan vaksin hari ini dua desa yakni desa Oelpuah dan Desa Oelnasi dengan target 400 orang.

Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka, S. Sos Senin (26/07/2021) di Tarus mengatakan Polsek Kupang Tengah terus berkerja sama dengan Puskesmas Tarus untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid- 19 Kepada Masyarakat sejak hari Sabtu kemarin dan hari ini

Pelayanan vaksinasi yang dilakukan pada hari Sabtu kemarin untuk dosis dua vaksin Sinovac.

“Sedangkan hari ini pelayanan vaksinasi dosis satu vaksin Sinovac bagi masyarakat desa Oelpuah dan desa Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah”. Ungkap Elpidus Kono Feka.

Elpidus Kono Feka berharap ke depan masyarakat di Kecamatan Kupang Tengah dan Kecamatan Taebenu mendapatkan pelayanan vaksin secara baik.

“Sehingga secara bersama – sama dapat meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polsek Kupang Tengah”. Harap Kapolsek Kupang Tengah.

Lanjut Elpidus bahwa “Polsek Kupang Tengah selalu, membuka ruang bekerja sama dan berkordinasi untuk memfasilitasi kebutuhan vaksin bagi masyarakat.

Prinsipnya keselamatan nyawa manusia lebih penting, selain mentaati prinsip 5 M, Vaksinasi ini lebih penting bagi masyarakat”.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin diri dan selalu taat pada prokes 5M, dan juga masyarakat wajib melakukan vaksin.

Serta mematuhi aturan – aturan yang sudah ditetapkan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, wajib dipatuhi dan dilaksanakan karena semuanya ini untuk keselamatan kita bersama.

Masyarakat diharapkan dapat menahan diri dengan kegiatan sosial, dan kegiatan kemasyarakatan yang berpotensi mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, untuk sementara waktu ditunda dulu.

Apabila kegiatan tersebut penting harus berkordinasi dengan kami, sehingga kami dapat menganalisa dampak potensi dari kegiatan tersebut.

Dari pihak kepolisian Polsek Kupang Tengah akan terus melakukan kegiatan preventif dan juga penegakan hukum.

“Ketika masyarakat dihimbau untuk taat prokes tetapi tidak melaksanakan dengan baik, tentunya kita akan lakukan hal – hal yang tegas”. Ungkap Elpidus Kono Feka.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tarus Marsela Masneno Mengatakan, untuk pelayanan vaksinasi kami tidak bisa bekerja sendiri apalagi dalam hal melayani masyarakat.

Puskesmas Tarus selalu membangun kordinasi bersama dengan Polsek Kupang Tengah dalam memberikan pelayanan percepatan vaksinasi.

Wujud pelayanan vaksinasi ini dilakukan sejak hari Sabtu kemarin untuk pelayanan vaksin Sinovac dosis dua bagi warga Kupang Tengah.

Sedangkan untuk hari ini pelayanan vaksin Sinovac dosis satu untuk masyarakat desa Oelpuah sebayak 225 orang dan Masyarakat Desa Oelnasi sebanyak 175 orang.

“Pelayanan vaksinasi hari ini untuk Desa Oelpuah dan Desa Oelnasi, karena selama ini masyarakat dua desa ini belum tersentuh pelayanan vaksin”. Ungkap Marsela Masneno.

Dirinya juga “menargetkan, seluruh masyarakat Kupang Tengah mendapatkan pelayanan vaksinasi secara baik.

Diharapkan masyarakat turut terlibat dan berpatisipasi dalam memperoleh pelayanan vaksinasi Covid-19”. Harap Marsela Masneno.

Pantauan media pelayanan vaksinasi dosis satu Sinovac bagi warga desa Oelpuah dan Oelnasi cukup membludak di halaman depan Polsek Kupang Tengah.

Selain warga dari dua desa tersebut warga dari desa lain juga turut hadir untuk mendapatkan pelayanan vaksin dosis satu Sinovac.

Hal ini cukup membuat tenaga kesehatan Puskesmas Tarus dan aparat Kepolisian Polsek Kupang Tengah kewalahan.

Sehingga berulang kali tenaga medis dan aparat kepolisian memakai pengeras suara meminta warga dari luar desa tersebut untuk bersabar dan mengikuti antrian.