Dukung Pemerintah Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres Kupang Ajak Anggota Bertanam Padi

Dukung Pemerintah Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres Kupang Ajak Anggota Bertanam Padi

tribratanewskupang, ---Air melimpah, tanahnya subur, empat hektar  lahan tidur Polres Kupang kini berubah wajah. Hamparan luas yang selama ini hanya ditumbuhi rerumputan oleh Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H disulap jadi lahan yang bisa memberikan kehidupan.

Tak sulit baginya menuangkan ide tersebut, bak gayung bersambut seluruh personil Polres Kupang siap menggarap lahan tersebut dengan antusiasme yang tinggi.

Hal ini nampak dalam kegiatan tanam perdana yang dilakukan Kapolres Irwan dengan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan  Perwira serta seluruh anggota Polres Kupang hari Jumat (17/2/2023).

" Ayo bertanam,  lahan kita subur dan luas, air melimpah, " ajaknya.

Adapun luas lahan yang dikelola untuk persawahan yaitu seluas 3 Ha sisanya telah dimanfaatkan untuk kolam ikan air tawar sebanyak 3 bidang, Pekarangan Pangan Lestari dan lapangan tembak serta lapangan bola kaki.

Inisiasi Kapolres Irwan tidak bisa dipandang sebelah mata. Ending dari semua terobosan yang dilakukannya memberikan tingkat ketahanan pangan bagi anggota Polres Kupang sendiri serta sebagai bentuk edukasi menyelaraskan kehidupan dengan alam sekitar.

Inisiasi ini juga hadir ditengah harapan pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah kondisi perekonomian dunia yang belum stabil.

Siapapun yang sempat mendatangi Mako Polres Kupang, pasti bisa menyaksikan sendiri eksotisme Mako Polres  yang aman dan asri. 

#Bravo Polres Kupang