Cara Unik Warga Perbatasan Rayakan HUT RI ke-77

Cara Unik Warga Perbatasan Rayakan HUT RI ke-77

tribratanewskupang.com, Oepoli, NTT----Menyambut hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada hari Rabu (17/8/2022) semua warga negara Indonesia dengan caranya  masing-masing melakukan upacara seadanya.

Berbagai kegiatan mulai dari yang meriah nan megah hingga acara yang sederhana dilakoni demi mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah satunya kegiatan masyarakat Desa Netemnanu Utara Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan salah satu desa yang berbatasan langsung dengan negara Republic Demokratic Timor Leste.

Dengan cara seadanya dibawah koordinasi Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jimmy Sigakole dan Danki Pamtas RI-RDTL Oepoli Lettu I Gede Budi Ardana Yonif 743/PSY serta Camat Amfoang Timur Alfred Tameses, SH dilaksanakan kegiatan Aksi Pancang Seratus Bendera Merah Putih di Perbatasan Negara tepatnya diantara Pos Satgas TNI YOnif 743/Psy  dan Pos Sektor AmfoangTimur.

Atas restu Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H proses ini berlangsung aman dan lancar serta sanggup menumbuhkan rasa nasionalisme warga perbatasan guna tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan terpisah Kapolres Irwan membenarkan adanya giat tersebut dan tetap memberikan dukungan kepada personil Polres Kupang yang bertugas di perbatasan.

" Ya, Kapolsek Amfoang Timur sudah berkoordinasi dan saya menilai itu adalah kegiatan yang patut diapresasi guna menumbuhkan rasa nasionalisme warga perbatasan," terangnya.  

Aksi ini Pancang Bendera ini dilakukan oleh Kapolsek  dan  Danki Pamtas RI-RDTL Oepoli serta Camat Amfoang Timur, para tokoh masyarakat dan agama serta perwakilan hadirin yang ada saat itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut DanposaL OepoLi Letda (p)Imin, Danpos Pulau Batek Letda Markomarudin, Danpos Pantai Letda Inf Irwan Budi Susilo,Kepala Desa Sekecamatan AmfoangTimur, Kepala Sekolah SMA, SMP dan SD Sekecamatan AmfoangTimur, Parah Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh masyarakat, Perwakilan Masyarakat Amfoang Timur dengan kisaran jumlah mencapai 430 Orang.

Seusai pemancangan bendera para hadirin mengucapkan yel-yel, "Pulih Lebih Cepat Kami dari kecamatan AmfoangTimur, Kabupaten Kupang Provinsi NTT  Perbatasan RI-RDTL Dirgahayu Indonesiaku Yag ke 77. "Merdeka". #Ss