Hadiri Upacara HUT TNI, Kapolres Kupang Ucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke-78

Hadiri Upacara HUT TNI, Kapolres Kupang  Ucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke-78

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H  mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Korps TNI yang hari ini (Kamis 5/10/2023) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-78.

Ucapan Selamat U;ang Tahun dari Kapolres Agung ini disampaikannya usai mengikuti upacara perayaan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke-78 yang berlangsung di alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT jalan Elari I Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang. 

Turut hadir Pj Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Forkopinda Provinisi NTT, para kepada daerah, Kapolres Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H, para kepala satuan TNI-Polri serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Danrem Febriel membacakan kembali pidato Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta para prajurit TNI sebagai garda terakhir pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,untuk selalu meningkatkan kapabilitas pertahanan yang relevan dengan perkembangan teknologi militer disamping terus beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas, selalu memegang teguh amanat Sapta Marga beserta sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI serta terus menjaga kemanunggalan dengan rakyat, melaksanakan komitmen netralitas TNI dan mengikuti peraturan pedoman dan perintah yang telah diberikan.

Pada kesempatan yang sama juga ia tekankan untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama serta sinergitas dengan Polri,Kementerian lembaga dan komponen bangsa yang lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional.

Seusai melaksanakan upacara, Brigjen Febriel berkesempatan menyaksikan atraksi bela diri prajurit, drum band Polda NTT dan membagikan sembako kepada masyarakat serta diakhiri defile parade defile alutsista TNI yang berlangsung diajalan Eltari Kupang.

"Selamat Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia, semoga semakin profesional dan Tetap Manunggal bersama rakyat, " ujar AKBP Agung.