Camat Minta Kapolres Kupang Bangun Polsek Amabi Oefeto

Camat Minta Kapolres Kupang Bangun Polsek Amabi Oefeto

TRIBRATANEWSKUPANG --- Camat Amabi Oefeto, Eliaser Teuf minta Kapolres Kupang, AKBP Aldinan J. Manurung SH SIK MSI, untuk meningkatkan status Pos Polisi Amabi Oefeto menjadi Polsek Amabi Oefeto.

Sebab, selama ini kecamatan Amabi hanya memiliki Pos Pol sedangkan Polsek masih bergabung dengan Kecamatan Kupang Timur, Polsek Kupang Timur.

Ungkap  Camat Amabi Oefeto, Eliaser Teuf saat pembukaan Kampung tangguh di Desa Fatukanutu Kecamatan Amabi Oefeto. Rabu (31/3/2021).

Dua kecamatan satu Polsek ini juga berat, dengan wilayah pelayanan yang begitu luas Di Kecamatan Kupang Timur, ada belasan desa dan 3 kelurahan di tambah 7 Desa dari Kecamatan Amabi Oefeto.

“ Saya atas nama masyarakat Kecamatan Amabi mengharapkan ada pembangunan Polsek di Amabi Oefeto,” ujar Teuf.

Di hadapan Kapolres, Teuf mengatakan masyarakat Amabi Oefeto telah menyerahkan lahan untuk lokasi pembangunan Polsek Amabi Oefeto.

Lahan yang di serahkan Masyarakat lebih dari 1000M2 untuk pembangunan Polsek.

Kami minta Pak Kapolres sebelum meninggalkan Kabupaten Kupang minimal ada buah tangan bagi kami di Oefeto,” kataTeuf.

Lahan Sudah Di Serahkan Warga

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengatakan camat sudah mulai sentil lokasi pembangunan polsek dengan tanah yang sudah di serahkan masyarakat.

“ Kalau Camat sudah mulai sentil begini  orang Timor bilang Pak Kapolres “Muhin”,” kata Politisi Golkar ini.

Lanjut Wabup Kupang, Muhin itu artinya Pak Kapolres harus mengerti bahwa masyarakat Amabi Oefeto mengharapkan ada Polsek di Amabi Oefeto.

“ karena Amabi Oefeto ini Polsek masih dengan Kupang Timur,” kata Wabup Kupang.

Di katakan bahwa wilayah pelanan Polsek Kupang Timur cukup luas karena wilayah pelayanannya sampai Bipolo.

“ Sedangkan Kecamatan Amabi Oefeto dengan jumlah penduduk lebih dari 10.000 penduduk sudah saatnya ada Polsek,” kata Manafe.

Di katakan bahwa untuk TNI sudah ada Satuannya di Kecamatan Amabi Oefeto. Forkopimca bahu membahu membangun bangunan TNI tersebut.

Untuk Pembangunan Polsek Amabi Oefeto, Kata Wakil Bupati Kupang, Camat segera membentuk panitia pembangunan penggalanagan dana pembangunan Polsek.

“ Kenapa tunggu, tinggal bapak buat buku kecil dan di jalankan. Pasti kita semua bantu,” kata Wabup Kupang.

Di katakan bahwa Kapolres Kupang juga harus urus banyak hal.

Camat Amabi Oefeto segera membentuk tim kecil pembangunan Polsek Amabi Oefeto dan Kepala Desa fatukanutu sebagai Ketua Tim Pembangunan.

Setelah panitia Panitia Pembangununan Polsek terbentuk, tinggal saling mendukung untuk bahan bangunan. Pekerjaan di kerjakan secara gotong royong oleh masyarakat.

Menanggapi Permintaan Camat Amabi Oefeto, Kapolres Kupang AKBP Aldinan J. Manurung mengatakan bahwa permintaan masyarakat Amabi Oemafo untuk peningkatkan Pos Pol jadi Polsek akan di upayakan.

“ Saya juga ingin bangun Polsek di sini, sehingga waktu pindah masyarakat dapat mengingat buah tangan yang di tinggalkan,”Jelas Kapolres Kupang