Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Kupang gelar Sosialisasi PMK

Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Kupang  gelar Sosialisasi PMK

tribratanewskupang.com, ---Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau biasa disebut Babinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Kupang giat melakukan  sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku hewan berkuku belah pada masyarakat desa binaan.

Nampak  personil Babinkamtibmas Desa Kolabe Polsek Amfoang Utara Bripka Zakarias Naffe melakukan sosialisasi PMK pada masyarakat Desa Kolabe yang sebagian besar memiliki hewan ternak berkuku belah seperti sapi, babi dan kambing.

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penularan virus penyebab PMK seperti yang sudah merebak didaerah lain di Indonesia.

Penyakit PMK ini telah menyerang hewan ternak khususnya sapi  dan amat merugikan perekonomian rakyat didaerah yang sudah tertular.

Hingga kini daerah kabupaten Kupang masih termasuk zona hijau karna belum satupun hewan yang tertular PMK.

Dalam sambang yang dilakukan para peternak di Desa Kolabe menerima saran yang diberikan dengan membenahi sanitasi kandang serta tidak menerima hewan yang dikirim dari luar daerah.

"Kami mengucapkan terimaksih atas sosialisasi sekaligus arahan yang diberikan pak Zakarias sehingga kami bisa mengantisipasi sedunia mungkin segala risiko pada ternak kami," terang Joni salah satu peternak di Desa Kolabe.