Warga Pulau Kera Kebagian Berkat dari Kapolres Kupang

Warga Pulau Kera Kebagian Berkat dari Kapolres Kupang

tribratanewskupang.com, ---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H kembali melakukan aksi kemanusiaan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang ditimpa musibah dalam agenda bertajuk  Polres Kupang Peduli.

Hari ini Kamis (12/1/2023) siang bertempat di Lobi Mako Polres Kupang Kapolres Irwan secara simbolis memberikan bantuan kepada 180 Kepala Keluarga warga Pulau Kera, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, yang sudah dua bulan tidak melaut akibat cuaca ekstrem yang melanda Peraian Teluk Kupang dan Laut Sawu tempat warga mengais rejeki memenuhi kebutuhan hidup.

Penyerahan secara simbolis  bantuan sosial berupa sembako ini, diterima langsung perwakilan masyarakat Pulau Kera Hamdan Saban dengan disaksikan oleh Kasat Binmas Polres Kupang AKP Daeng Jumadi.

Cuaca ekstrem yang melandaj Pulau Kera dan sekitarnya tahun ini telah memarkirkan perahu nelayan hingga kedaratan dan mereka terpaksa menghentikan aktifitas melaut  sebagai sumber mata pencaharian mereka.

Kondisi ini memantik  respon personil Polres Kupang dibawah kepemimpinan AKBP FX Irwan, memberikan bantuan seadanya bagi mereka.

Menurut rencana bantuan tersebut akan didistribusikann besok hari Jumat (12/1/2023).

"Bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tapi kami begitu peduli dengan kondisi masyarakat Pulau Kera," terangnya.

Menyikapi pernyataan Kapolres Irwan, Hamdan begitu  berterimakasih atas apa yang diberikan Kapolres Kupang dan jajarannya.
" Kami mengucapkan terimaksih atas bantuan yang diberikan, tak bisa kami membalasnya dengan materi, tapi lewat doa, semoga Tuhan menolong dan memberikan bapa Kapolres rahmat kesehatan dan umur panjang.