Tim Supervisi Bidkeu Polda NTT Sosialisasi Arah Kebijakan Puskeu Polri 2022  di Polres Kupang

Tim Supervisi Bidkeu Polda NTT Sosialisasi Arah Kebijakan Puskeu Polri 2022   di Polres Kupang
Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto,S.I.K, M.H saat menerima kunjungan tim Supervisi Bidkeu Polda NTT diruang kerjanya (Dok: Humas |ResKpg)

tribratanewskupang.com  Tim Supervisi Bidang Keuangan Polda Nusa Tenggara Timur melakukan supervisi di Mapolres Kupang Kamis (14/7/2022). Tim supervisi yang dipimpin Kompol  Arianto Wibowo,SE, M.H diterima langsung Kapolres Kupang AKBP FX.  Irwan Arianto,S.I.K, M.H dan Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos.

Supervisi ini dimulai pukul 10.00 Wita yang dilaksanakan secara terbuka di Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang dan diikuti seluruh Kabag, Kasat  dan Kaurmin  setiap fungsi, bagian dan satuan.

Dengan diawali sambutan Wakapolres Kupang terkait  maksud dan tujuan kedatangan tim supervisi dan dilanjutkan dengan paparan materi dari ketua tim.

Dalam paparannya Kompol Wibowo menjelaskan secara rinci arah Kebijakan Puskeu Polri 2022. Selain Arah kebijakan Puskeu Polri 2022  materi lain yang dipaparkan adalah  rekapitulasi realisasi anggaran belanja periode 31 Mei 2022 , nilai IKPA satker jajaran Polda NTT , temuan berulang audit kinerja tahun 2022, rekapitulasi dana BTPKLWN dan BTP/BLT migor, hibah, pokok perubahan Perdirjen perbendaharaan nomor: Per-21/PB/2017 , tunsus wilayah pulau kecil terluar dan/atau wilayah perbatasan, tunkin dan aplikasi “JITU” .

Selesai pemaparan, tim supervisi membuka ruang dialog dengan seluruh peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi keuangan yang dikerjakan para Kaurmin setiap bagian, satuan dan fungsi.

Kunjungan ini mendapat apresiasi dari Kapolres Kupang dan menurutnya hal ini adalah hal yang positif guna menjamin keamanan dalam penggunaan anggaran di Polres Kupang.

Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang dilakukan Bidkeu Polda NTT dengan Polres Kupang , semoga kegiatan ini memberi dampak positif  bagi Polres Kupang dalam pengelolaan anggaran sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terang Kapolres Irwan.

Dalam kunjungan ini Kompol Arianto Wibowo,SE, M.H  didampingi Pembina TK I Yakob Baitanu, S.Sos dan Penata Habel Tefnai. 

Setelah semua rangkaian kegiatan berakhir tim supervisi  meninggalkan Mako Polres Kupang menuju Polda NTT. #Ss