TANGKAL Paham Radikal, Intoleransi, dan Anti Pancasila, Polres Kupang Gelar Operasi Bina Waspada Turangga 2022

TANGKAL Paham Radikal, Intoleransi, dan  Anti Pancasila, Polres Kupang Gelar Operasi Bina Waspada Turangga 2022
Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H

tribratanewskupang.com, --- Kepolisian Resor Kupang pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 pukul 09.00 wita bertempat di Lobi  Lapangan Tempak Stefanus Pekuwali Polres Kupang, melaksanakan Kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Waspada Turangga  T.A 2022.

Operasi ini dilakukan dalam rangka   Mencegah, Meminimalisir dan Menanggulangi Berkembangnya Paham Radikalisme, Anti Pancasila, dan Intoleransi Antar Umat Beragama sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Kegiatan latihan Pra Operasi ini dipimpin Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H yang diwakilkan kepada Waka Polres Kupang Kompol Andri Setiawan S.H., S.I.K di dampingi Kabag Ops Polres Kupang AKP Yulianus Lau.

Kegiatan operasi ini rencanya akan berlangsung selama 12 hari yang dimulai pada tanggal 17-31 Oktober 2022 diseluruh wilayah hukum Polres Kupang.

Kapolres Irwan menjelaskan bahwa operasi ini akan dilaksanakan diseluruh wilayah  hukum Polres Kupang dengan melibatkan personil  gabungan dari fungsi Binmas, Reskrim, Intelkam,  dan Sabhara serta Bagops dengan menyasar kelompok usia sekolah, tokoh agama dan masyarakat serta kelompok masyarakat.

" Operasinya kami akan lakukan secara merata diseluruh wilayah hukum Polres Kupang dengan melibatkan personil gabungan beberapa fungsi, bagian dan satuan Polres Kupang, " terangnya.

" Operasi ini kami sasar kelompok anak usia sekolah, tokoh agama dan masyarakat serta kelompok-kelompok masyarakat yang ada, " tambahnya.

Kapolres Irwan juga menjelaskan bahwa tujuan operasi ini adalah mencegah berkembangnya paham-paham radikal, anti Pancasila dan intoleransi antar umat beragama.

"Tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah mencegah berkembangnya paham-paham radikal, anti Pancasila dan intoleransi antar umat beragama demi terciptanya situasi aman dan kondusif, " imbuhnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  adalah para Pejabat Utama Polres Kupang serta seluruh personil yang dilibatkan dalam surat perintah Kapolres.

Giat berakhir Pukul 10.15 wita selama giat berlangsung situasi berjalan dengan aman tertib dan terkendali