SPKT rutin melakukan pemeriksaan kondisi tahanan di rutan polres kupang

SPKT rutin melakukan pemeriksaan kondisi tahanan di rutan polres kupang
TRIBRATANEWSKUPANG. COM --- Piket SPKT Polres Kupang rutin laksanakan pengecekan dan kontrol tahanan di ruang tahanan Polres Kupang, pengecekan kondisi tahanan dilakukan usai melaksanakan apel piket fungsi pada pukul : 21.00 wita
Bersama piket provos dan piket jaga tahanan yang saat itu bertugas BRIGPOL Andre Lalang juga piket SPK, IPDA Sumanto, mengecek seluruh ruang tahanan yang ada
Adapaun yang menjadi sasaran pemeriksaan yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam ruang tahanan semisal korek api,  barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya serta kondisi kebersihan ruang tahanan itu sendiri.
Para tahanan saat melakasnakan olah raga pagi dibawah pengawasan Ka SPKT Selain dilakukan pengecekan, para tahanan juga dikeluarkan dari ruang sel masing-masing menuju ke ruang sel terbuka guna laksanakan olah raga pagi. Dengan rutin laksanakan olah raga diharapkan kesehatan dan fisik para tahanan dapat terjaga.
Dari hasil pengecekan tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Kupang hingga saat ini berjumlah 18 orang, terdiri 16 pria dan 2 wanita, kesemuanya dalam keadaan sehat.                      kamis (16/1/2020)
Ka SPK juga selalu mengingatkan kepada piket jaga tahanan untuk selalu waspada dan sigap akan keadaan serta kondisi para tahanan.
“ Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri, sakit atau meninggal dunia dalam ruang tahanan. Selalu pedomani Standart Operasinal Prosedure (SOP) yang berlaku pada petugas piket jaga Tahanan,” Tegas IPDA Sumanto. (R)