Sosialisasi Program Asabri di Lingkungan Polres Kupang, Peserta Dibanjiri Hadiah

Sosialisasi Program Asabri di Lingkungan Polres Kupang, Peserta Dibanjiri Hadiah
Sosialisasi Program Asabri di Lingkungan Polres Kupang, Peserta Dibanjiri Hadiah

tribratanewskupang.com,---PT Asabri Persero melakukan sosialisasi Program Asabri di lingkungan Polres Kupang, bertempat di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang dan dihadiri oleh berbagai pju serta anggota Polres Kupang dan Bhayangkari Cabang Kabupaten Kupang.

Tim dari PT Asabri Persero diterima oleh Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Wakapolres Kupang, Kompol Yulianus Lau. Dalam acara tersebut, turut mendampingi tim dari Asabri, Kabagsdm Polres Kupang, Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H.

Dalam sosialisasi ini, berbagai informasi mengenai Program Asabri disampaikan kepada para peserta. Program ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2020 , yang mengatur tentang Asuransi Sosial Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Berbagai aspek penting terkait kesejahteraan anggota Polri, khususnya yang terkait dengan jaminan sosial dan manfaat lainnya yang disediakan oleh Asabri dipaparkan secara terinci oleh tim yang dipimpin Bapak Petrus S. Sirait.

Acara berjalan dengan lancar dan interaktif, di mana para peserta aktif memberikan respon terhadap setiap arahan yang disampaikan oleh penyaji. Usai sosialisasi, diberikan pula doorprize bagi peserta yang paling aktif dalam memberikan respon. Hal ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi dan antusiasme para peserta dalam memahami dan mengimplementasikan Program Asabri dengan lebih baik.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula penyerahan Plakat Asabri kepada Polres Kupang yang diterima Wakapolres Kupang. 

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh anggota Polres Kupang dapat lebih memahami dan memanfaatkan Program Asabri sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga kesejahteraan mereka dapat semakin terjamin.#Ss