Siap Hadapi Bencana Hidrometeorologi, Polres Kupang Apel Gelar Pasukan Bersama Stakeholder

Siap Hadapi Bencana Hidrometeorologi, Polres Kupang Apel Gelar Pasukan Bersama Stakeholder
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H saat memeriksa Pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Siaga Bencara (Kamis,4/1/2024) di Lapangan Apel Polres Kupang.

tribratanewskupang.com,---Menghadapai musim penghujan diawal tahun 2024, Kepolisian Resor Kupang dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang berlangsung dilapangan Apel Polres Kupang, Jalan Timor Raya km. 25 Kelurahan Babau Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Kamis (4/1) pagi.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Kupang ini dihadiri stakeholder seperti Kodim 1604 Kupang, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Pengadilan Negeri Oelamasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Kupang, serta Polisi Pamong Praja dan ratusan personil Polres Kupang berlangsung aman dan lancar.

Dalam sambutannnya Kapolres Agung mengungkapkan bahwa apel siaga ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan TNI-Polri dan Pemda serta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat baik dari segi personil, kemampuan maupun sarana dan prasarana yang digunakan sebelum turun kelapangan.

" Apel siaga ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan TNI-Polri dan Pemda serta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat baik dari segi personil, kemampuan maupun sarana dan prasarana yang digunakan sebelum turun kelapangan, " terangnya. 

Bertindak sebagai Perwira Apel dalam apel gelar pasukan ini, AKP Made Kumara dan komandan Apel Ipda Ibrahim Malaikari, S.Sos.

Usai menggelar apel, AKBP Agung melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana (sarpras) milik Polres Kupang guna memastikan kesiapan Polri menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi akibat dampak hidrometeorologi. 

Turut hadir dalam apel tersebut Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau, para pejabat utama Polres Kupang, para Kapolsek Jajaran dan personil Bhabinkamtibmas Polres Kupang.#Ss