Seremonial Adat Natoni Warnai Penyambutan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H

Seremonial Adat Natoni Warnai Penyambutan Kapolres Kupang  AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H
Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau, mengalungkan bunga kepada Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H

tribratanewskupang.com,---Pagi ini Selasa (18/4/2023), Keluarga Besar Polres Kupang menyambut kedatangan pimpinan yang baru setelah hari Jumat (15/4/2023) yang lalu dilangsungkan upacara Serah Terima Kapolres Kupang dari AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H kepada AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H.

Penyambutan Kapolres Agung dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kupang  Ny. Kadek Agung Wirata dilakukan secara adat Natoni setelah mendapatkan seremonial Pengalungan Selendang Timor dan Penyerahan Buket Bunga  dari Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau dilanjutkan dengan Laporan Situasi Kamtibmas dan  Penghormatan oleh regu jajar dari Satuan Samapta Polres Kupang yang dipimpin Iptu Feriyanto.

Diiringi tarian, Kapolres Agung bersama Ny Kadek Agung Wirata menyusuri barisan pagar betis yang dibentuk anggota Polres Kupang sepanjang jalan hingga Lobi Mako Polres Kupang. Sembari menyalami personil Polres Kupang AKBP Agung melemparkan senyum melihat rona kekeluargaan yang dipancarkan anggota Polres Kupang.

Sebagai puncak seremoni penyambutan Kapolres Agung disambut AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H bersama Ny Dian FX. Irwan di Lobi Mako Polres Kupang hingga akhirnya menuju ruang kerja kapolres.  

Setelah rehat sejenak, Kapolres Agung bersama AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H menuju tenda tengah Mako guna melakukan Laporan Kesatuan oleh pejabat lama kepada pejabat baru. 

Dalam laporannya AKBP FX. Irwan mengucapkan Selamat Datang kepada Kapolres  Agung dan Ny. Kadek Agung yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan Polres Kupang sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota atas kebersamaan selama ini.

" Saya mengucapkan selamat datang kepada AKBP Agung dan Ny Kadek Agung Wirata, semoga sukses selalu dalam tugas dan kepada seluruh anggota saya mengucapkan terimakasih atas kebersamaan kita selama ini, " imbuhnya.

Membalas ucapan AKBP FX. Irwan, Kapolres Agung mengucapkan terimakasih dan merasa berbangga atas rencana Tuhan yang telah menunjukknya menjadi anggota keluarga besar Polres Kupang.

" Terimakasih juga untuk abang saya AKBP FX. Irwan, saya ucapkan Proficiat atas jabatan barunya semoga sukses selalu, dan kepada anggota saya mengucapkan terimakasih atas penyambutannya dan berbangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Polres Kupang, " terangnya.

Setelah rangkaian Acara Laporan Kesatuan selesai dilaksanakan, Kapolres Agung dan AKBP FX. Irwan Arianto, diperkenankan memimpin apel bersama dan dilanjutkan dengan acara pedang pora pelepasan AKBP FX. Irwan Arianto.

Terimakasih AKBP FX. Irwan  sukses selalu ditempat tugas yang baru. 

Penulis : Simeon Sion / dok : Yapi dan Arnoldi / Humas Polres Kupang.