Selama Dua Hari Polsek Sulamu Amankan Temu Raya Perempuan GMIT Klasis Sulamu

Selama Dua Hari Polsek Sulamu Amankan Temu Raya Perempuan GMIT Klasis Sulamu
Selama Dua Hari Polsek Sulamu Amankan Temu Raya Perempuan GMIT Klasis Sulamu

tribratanewskupang.com,---Selama dua hari berturut-turut, sejak tanggal 23 hingga 24 September 2024, Polsek Sulamu mengamankan kegiatan Temu Raya Perempuan GMIT Klasis Sulamu yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut di Gereja Sion Oekule, Desa Pitai,Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan yang dimulai sejak hari pertama berjalan lancar dengan kehadiran ratusan peserta dari berbagai jemaat yang tergabung dalam Klasis Sulamu.

Temu Raya ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan kaum perempuan Kristen Protestan denominasi Gereja Masehi Injili Timor seklasis Sulamu Kabupaten Kupang dengan berbagai jenis agenda kegiatan seperti kebaktian bersama, diskusi kelompok, serta pelatihan spiritual dan sosial bagi ibu-ibu jemaat

Kegiatan ini juga diisi Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pendeta Diana Oematan Siahaya, S.Ag.,MM, sekaligus membuka kegiatan dengan khotbah tentang pentingnya peran wanita dalam kehidupan keluarga dan jemaat. Dalam khotbahnya, Pendeta Yunus menekankan bahwa ibu-ibu jemaat memiliki peranan penting dalam memperkuat fondasi gereja dan masyarakat.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sulamu, Ipda Bartoanus Apelabi, menyatakan bahwa pihaknya menurunkan personel untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan tertib. “Kami telah mempersiapkan pengamanan sejak awal dan menempatkan personel di lokasi acara untuk menjaga ketertiban dan kelancaran jalannya kegiatan. Selama dua hari ini, semua berlangsung aman tanpa adanya gangguan berarti,” ungkapnya.

Kehadiran aparat kepolisian sangat diapresiasi oleh panitia dan jemaat yang merasa nyaman berkat adanya pengamanan yang baik dari Polsek Sulamu. 

Pendeta Diana Oematan Siahaya juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari Polsek Sulamu. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengamankan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab. Kehadiran mereka memberikan rasa aman bagi semua peserta,” ujarnya.

Temu Raya Perempuan Klasis Sulamu ini diakhiri dengan kebaktian penutupan yang diikuti dengan doa bersama, menandakan berakhirnya kegiatan ini dengan sukses dan damai. 

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan para ibu jemaat dapat terus berperan aktif dalam memperkuat kehidupan spiritual serta menjadi panutan di lingkungan masing-masing.#Ss