Satuan Binmas Polres Kupang Lounching Program Kacang Hijau-Elnino Polres Kupang

Satuan Binmas Polres Kupang Lounching Program Kacang Hijau-Elnino Polres Kupang
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H saat menyerahkan bibit kacang hijau dalam Program Kacang Hijau el Nino Polres Kupang kepada Romo Roy Kanuf Mone, Pr (Senin 29/1/2024).

tribratanewskupang.com,---Mengatasi anomali cuaca di Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Kupang membuat program inovatif meluncurkan program Kacang Hijau El Nino Polres Kupang.

Peluncuran program ini dilakukan di Kebun Keuskupan Agung Kupang di Dusun Kuanoah Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (29/1) yang ditandai dengan penyerahan bibit kacang hijau unggulan secara simbolis oleh Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H kepada Romo Roy Knauf Mone, Pr selaku pengelola kebun.

Kedatangan Kapolres Kupang yang didampingi Kasat Binmas Polres Kupang Viktor H. Seputra, M.Si disambut Romo Roy dengan pengalungan selendang Timor.

Usai pengalungan selendang, Kapolres Agung bersama rombongan diperkenankan menempati tenda yang telah disediakan dimana masyarakat sudah menunggu sebelumnya. 

Kapolres Agung dalam sambutannya mengharapkan agar bibit yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang terancam gagal tanam akibat fenomena el nino.

" Penyerahan bibit ini dilakukan untuk membantu masyarakat meningkatkan ketahanan pangan akibat fenomena el nino yang melanda Kabupaten Kupang, iklim kita semakin tak menentu yang berdampak pada hasil pertanian, semoga bibit kacang hijau yang diserahkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat disini, " terangnya.

Bibit yang dinantinya akan ditanam pada lahan seluas 5 hektar milik Keuskupan Agung Kupang ini, diprediksi akan meningkatkan perekonomian rakyat pengelola kebun dibawah asuhan Romo Roy, ditengah badai el-nino yang melanda Kabupaten Kupang dan sekitarnya. 

Inovasi yang dilakukan Satbinmas Polres Kupang ini, mendapat sambutan yang hangat dari Kepala Desa Noelbaki Oktovianus  Logo Buke dan Romo Roy.

" Kami mengucapkan terimakasih atas pemberian bapa Kapolres Kupang yang bisa membaca kondisi kami di Desa Noelbaki khsususnya Dusun Kuanoah, semoga pemberian ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, " ungkap Kades Okto.

Senada dengan Kades Okto, Romo Roy mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolres Kupang kepada umat di Dusun Kuanoah.

Usai melakukan penyerahan bibit, Kapolres Agung berkesempatan berdialog dengan masyarakat pengelolah kebun, dan dengan antusias warga menyampaikan keluhan yang nantinya akan direncanakan dalam program kerja Polres Kupang kedepannya.

Hingga acara selesai kegiatan berlangsung aman dan lancar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut KBO Binmas Polres Kupang Ipda Fery Natu, Kapolsek Kupang Tengah Iptu I Wayan Gurina Mariana, S.H., MH, Wakil Kapolsek Kupang Tengah Ipda Yuyun Adipitono serta seluruh personil Polsek Kupang Tengah dan Bhabinkamtibmas Desa Noelbaki Bripda Roby Wabang serta karyawan dan umat pengelolah Kebun Keuskupan Agung Kupang.#Ss