Polres Kupang Kembali Berduka, Salah Satu Anggotanya Yang Sedang Mengikuti Pendidikan Meninggal Dunia

Polres Kupang Kembali Berduka, Salah Satu Anggotanya Yang Sedang Mengikuti Pendidikan Meninggal Dunia
Almarhum Ipda Jesaya Reners personil Polres Kupang yang meninggal dunia usai pelantikan Pendidikan Alih Golongan di Lapangan Soetadi Lemdiklat Polri Sukabumi Jawa Barat

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang kembali berduka setelah seorang anggotanya Ipda Jesaya Reners, yang saat ini sedang mengikuti Pendidikan Alih Golongan di Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri Sukabumi Jawa Barat, dikabarkan meninggal dunia.

Kabar menyedihkan itu datang dari rekan-rekan  Ipda Jesaya yang saat ini sama-sama mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG)  pada hari Rabu sekitar pukul 13.14 WIB.

Dari beberapa sumber yang dihimpun tribaratanewskupang.com, menuturkan bahwa awalnya almarhum Ipda Jesaya pada pukul 07.00 WIB sedang mempersiapkan diri mengikuti Upacara Pelantikan dan sudah berada didaerah persiapan, namun saat itu alamarhum merasa pusing dan lemas sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara TK. II Setukpa Lemdiklat Polri.  Setelah dilakukan perawatan oleh para medis sekitar pukul 09.30 Wita, almarhum kembali fit dan minta ijin keluar rumah sakit untuk mengikuti upacara pelantikan di Lapangan Soetadi Setupka Lemdiklat Polri hingga selesai. 

Usai mengikuti Upacara Pelantikan, almarhum Ipda Jesaya bersama Istri kembali ke penginapan untuk beristirahat dan kemudian kembali lagi ke Lapangan Soteadi untuk melaksanakan sesi foto-foto. Pada sesi foto inilah almarhum jatuh pingsan sehingga saat itu juga dilarikan kembali ke Rumah Sakit Bhayangkara TK. II untuk mendapat perawatan medis. 

Pada pukul 13.14 WIB almarhum dinyatakan meninggal dunia oleh Dokter RS. Bhayangkara TK. II Setukpa Lemdiklat Polri dengan diagnosa alamarhum terkena serangan jantung. 

Ipda Jesaya Reners merupakan anggota Polres Kupang yang pada bulan Oktober 2023 lalu mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG) Gelombang I di Setukpa Lemdiklat Polri bersama beberapa temannya pengiriman Polda NTT. 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata bersama segenap keluarga besar Polres Kupang dan Bhayangkari merasa terpukul dengan kepergian alamarhum Ipda Jesaya Reners kerumah Bapa untuk selama-lamanya. 

" Selamat jalan Ipda Jesaya Reners menuju rumah Bapa, semoga engkau mendapat tempat yang layak disisi Bapa dan keluarga diberi penghiburan, " harap Kapolres Agung mewakil keluarga besar Polres Kupang.

Menurut rencana jenasah almarhum akan diberangkatkan menuju Kota Kupang esok hari Kamis (9/11) pagi untuk selanjutnya disemayamkan dirumah duka di RT 002, RW 001, Kelurahan Oeba, Kota Kupang.

Untuk diketahui bahwa pada tanggal 2 November lalu, Polres Kupang juga mengalami kedukaan setelah personil Satuan Samapta Polres Kupang Aipda Indra Dimu meninggal dunia di rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang. #Ss