Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolres Kupang : Pancasila adalah Leitstar Dinamis Pemandu Kehidupan Bangsa

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolres Kupang : Pancasila adalah Leitstar Dinamis Pemandu Kehidupan Bangsa
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Mako Polres Kupang tanggal 1 Juni 2023

tribratanewskupang.com,---Pimpin Upacara hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa Pancasila adalah bintang penuntun (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

" Pancasila adalah bintang penuntun (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur, " terangnya.

Ungkapan ini disampaikannya dihadapan puluhan personil Polres Kupang baik perwira maupun bintara, yang mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di Lapangan Apel Polres Kupang, Kamis (1/6/2023) pagi. 

Membacakan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo, AKBP Agung mengajak seluruh personil Polres Kupang agar memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai falsafah dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber dari segala sumber hukum negara. Pancasila yang digali dari rahim pertiwi menjadi konsensus nasional yang perlu diaktualisasikan dalam semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara yang wajib dijunjung tinggi.

Mengusung tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" upacara  berlangsung aman dan lancar.