Kunjungi Polres Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Bawa Pesan Kasih

Kunjungi Polres Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Bawa Pesan Kasih

tribratanewskupang.com, ---Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Drs. Johni Asadoma,  M.Hum,  melaksanakan agenda kerja mengunjungi Mapolres Kupang pada hari Senin (30/1/2023) petang.

Disambut secara kedinasan oleh Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H dan Ketua Bhayangkari  Cabang Kupang Kabupaten Ny. Dian FX Irwan, di gerbang Utama Mako Polres Kupang kedatangan orang nomor satu di Polda NTT ini, begitu meriah dan penuh suasana kekeluargaan.

Dilanjutkan dengan Penyambutan secara Adat Natoni dan pengalungan selendang dan penyerahan bucket bunga sembari diiringi tarian meriah Kapolda Putra Daerah NTT bersama Ibu Ketua Bhayangkari  Daerah NTT Ny. Vera Asadoma serta Pejabat Utama Polda NTT, diiring menuju Lobi Utama Makopolres Kupang melalui jajar kehormatan  dan barisan  anggota Polres Kupang.

Di Lobi Utama Mako, Pejabat Utama Polres Kupang bersama Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, dan beberapa unsur Forkopimda, sudah menanti.

Setibanya  Kapolda Putra Alor ini, langsung dikenakan pakaian adat Timor sebagai simbol ketokohan yang wajib diteladani seluruh anggota Polres Kupang.

Setelah rehat sejenak ia langsung melaksanakan agenda kerjanya melakukan inspeksi ruang pelayanan publik yang dimulai dari ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Ruang Penyidikan, Ruang Sidik Jari  Ruang SKCK hingga ruang Tahanan.
Pada ruang-ruang pelayanan publik ini ia menekankan adanya pelayanan yang bermutu demi kepuasan masyarakat.
" Para personil yang bertugas, harus memberikan layanan yang baik, " tegasnya.

Ia juga mengecek persiapan personil yang menukangi ruang-ruang pelayanan tersebut.

Dipenghujung acara, Irjen Pol Johni memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Kupang yang dibuka dengan Laporan  Kesatuan   dan penyambutan oleh Kapolres Kupang.

" Pada Kesempatan ini, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda NTT bersama Ibu Ketua Bhayangkari serta segenap PJU Polda NTT, yang telah berkenan mendatangi Mako Polres Kupang. Mewakil keluarga besar dan seluruh anggota saya mengucapkan terimakasih atas kunjungannya, " sambut Kapolres Irwan.

Usai penyambutan oleh Kapolres Kupang, Kapolda NTT diperkenakan memberikan sambutan dan arahan bagi seluruh anggota Polres Kupang.

Mengawali sambutanya ia mengajak semua personil Polres Kupang untuk mengutamakan  Kasih dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.
Ia bersaksi bahwa akan ada balasan dari buah ke kebaikan yang kita lakukan.
" Jangan takut berbuat baik. Jangan ragu memberi kepada mereka yang berkesusahan, saya sudah mendapat buktinya, " jelasnya.

Ia juga menasehati personil Polres Kupang untuk tak berhenti belajar. 
" Saya saja sampe saat ini masih belajar
, " imbuhnya disambut tawa ria para anggota yang memadati  Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang sejak siang tadi.

Ia mengibaratkan kehidupan kita seperti Danau Galilea dan Danau Laut Mati di Israel.

Bila kita sering memberi kita seperti Danau Galilea yang menghasilkan kehidupan daripadanya, sebaliknya akan seperti Danau Laut Mati kalau kita jahat atau pelit, kita tidak akan membawa kehidupan bagi orang lain karena airnya asin.

Ia juga menasehati anggota Polres Kupang untuk tidak mencari-cari kesalahan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri, tidak   berbelit-belit dalam memberikan pelayanan, transparasi berkeadilan, berikan solusi pada setiap permasalahan masyarakat dan jangan ragu membela kebenaran.

Menutup arahannya Irjen Johni mengajak untuk bersama-sama membagun institusi Polri  melayani masyarakat, jaga nama baik institusi dan jaga persatuan, jangan terprovokasi sehinga kita terpecah belah,  respek terhadap tugas dan hargai sesama anggota.

" Mari bersama-sama membagun institusi Polri  melayani masyarakat, jaga nama baik institusi dan jaga persatuan, jangan terprovokasi sehinga kita terpecah belah,  respek terhadap tugas dan hargai sesama anggota, "tutupnya.

Usai arahan, Kapolda membuka ruang dialog dengan personil Polres Kupang.
Pada kesempatan ini,  ia menjaring aspirasi anggotanya guna mengambil langkah-langkah kebijakan selanjutnya.

Pukul 19.50 Wita Kapolda NTT bersama rombongan balik kanan menuju Mapolda NTT. #Ss